Minggu, 15 Juli 2018 23:49 WITA

Babak Pertama: Prancis Unggul 2-1 atas Kroasia

Penulis: Wahyu Susanto S
Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Babak Pertama: Prancis Unggul 2-1 atas Kroasia
Selebrasi pemain Prancis.

RAKYATKU.COM - Timnas Prancis berhasil unggul sementara 2-1 atas Kroasia pada final Piala Dunia 2018 di Stadion Luzhniki, Minggu (15/7/2018).

Sejak kikc off babak pertama dimulai, kedua tim bermain sangat hati-hati. Namun serangan agresif beberapa kali diperlihatkan Kroasia. Bahkan, sejumlah pemain Prancis, terutama di belakang, kerap melakukan kesalahan.

Sementara Prancis lebih sering mengandalkan umpan-umpan lambung sambil berharap Olivier Giroud bisa menahan bola. 

Namun petakan datang untuk Kroasia pada menit 19. Mandzukic yang berusaha membuang bola hasil tendangan bebas Antoine Griezmann, tapi justru bola bersarang ke pojok kanan gawang Kroasia. Prancis unggul 1-0 lewat gol bunuh diri Mario Mandzukic.

loading...

Namun beberapa menit kemudian, Kroasia menyamakan kedudukan lewat Ivan Perisic pada menit ke-28.

Gol berawal dari tendangan bebas Luka Modric ke Sime Vrsaljko di sisi kiri pertahanan Prancis. Vrsaljko kemudian mengirim umpan sundulan ke kotak penalti Prancis.

Pada menit ke 34, pemain Kroasia Ivan Perisic melakukan handball. Wasit pun menunjuk titik putih. Antoine Griezmann yang menjadi algojo sukses membawa Prancis unggul 2-1 atas Kroasia lewat penalti pada menit ke-38. Skor 2-1 bertahan hingga babak pertama usai.

Loading...
Loading...