Sabtu, 14 Juli 2018 22:59 WITA

Babak Pertama: Belgia Unggul 1-0 atas Inggris

Editor: Adil Patawai Anar
Babak Pertama: Belgia Unggul 1-0 atas Inggris

RAKYATKU.COM - Belgia memimpin 1-0 atas Inggris di babak pertama laga perebutan tempat ketiga Piala Dunia 2018. The Rode Duivels unggul lewat gol cepat Thomas Meunier.

Belgia langsung unggul saat menghadapi Inggris di Stadion Saint-Petersburg, Sabtu (14/7/2018). Gol lahir di menit keempat lewat sontekan Thomas Meunier.

Berawal dari serangan balik cepat, Nacer Chadli menguasai bola di sisi kiri, dan melepaskan umpan tarik ke tengah. Umpannya bisa disambar Meunier dan tak mampu dibendung Jordan Pickford. Skor 1-0 untuk Belgia.

Hingga istirahat, tidak ada gol tambahan tercipta. Belgia sementara unggul 1-0 atas Inggris.

Dilansir detik.com, Inggris coba membalas, namun lini belakang lawannya masih terlalu tangguh. Sementara Belgia yang mengandalkan serangan balik cepat bisa beberapa kali menebar ancaman lagi.

Di menit ke-11, Kevin De Bruyne mendapat peluang emas. Menerima bola di kotak penalti, sepakannya masih bisa ditepis Pickford. Sementar Percobaan Inggris datang di menit ke-13 lewat sepakan Ashley Young, namun masih terlalu lemah.

Loading...

Peluang emas didapat Inggris di menit ke-23. Serangan balik cepat, Raheem Sterling yang menguasai bola di kotak penalti menyodorkan ke Harry Kane yang berdiri bebas. Namun sepakan top skor sementara Piala Dunia 2018 itu malah melenceng.

Belgia gantian mengancam di menit ke-35. Lewat skema sepak pojok, Toby Alderweireld melepaskan tendangan yang masih tipis ke atas gawang Inggris.

Susunan Pemain

Belgia: Courtois, Alderweireld, Kompany, Vertonghen, Meunier, Chadli (Vermaelen 39'), Witsel, De Bruyne, Tielemans, Hazard, Lukaku

Inggris: Pickford, Jones, Stones, Maguire, Rose, Trippier, Loftus-Cheek, Dier, Delph, Sterling, Kane 

Loading...
Loading...