Sabtu, 14 Juli 2018 18:25 WITA

Kalahkan Thailand, Timnas Indonesia Juara Tiga Piala AFF U-19 2018

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Kalahkan Thailand, Timnas Indonesia Juara Tiga Piala AFF U-19 2018
Timnas Indonesia U-19 (Ist).

RAKYATKU.COM - Timnas Indonesia U-19 keluar sebagai juara tiga Piala AFF U-19 2018, usai mengalahkan Thailand, di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Sabtu (14/7/2018).

Dua gol Indonesia dicetak Feby Eka Putra dan Syahrian Abimanyu, sedangkan gol balasan Thailand lahir lewat aksi Matee Sarakum.

Sejak kick off babak pertama kedua tim saling jual beli serangan. Pada menit kelima, Timnas Indonesia U19 nyaris mencetak gol.

Lewat skema serangan balik, kerja sama empat pemain diakhiri dengan tendangan Witan Sulaeman yang bisa ditepis kiper Thailand, Naphhon Lakhompton.

Peluang emas kembali didapat Indonesia di menit ke-17. Umpan silang yang dilepaskan Witan mengarah ke depan Muhammad Rafli Mursalim yang berada di dalam kotak penalti Thailand. Sayangnya, Rafli belum bisa memaksimalkannya menjadi gol.

Timnas Indonesia U19 akhirnya terpecahkan kebuntuan pad menit ke-35. Manuver Feby Eka Putra di sisi kiri diakhiri dengan tendangan mendatar ke gawang Thailand. Sebelum masuk, bola terlebih dulu membentur mistar gawang.

Pada menit-menit akhir babak pertama, keributan sempat terjadi. Namun, tak ada gol tambahan yang tercipta hingga wasit meniup peluit panjang tanda jeda babak pertama.

Memasuki paruh kedua, Thailand langsung tampil menyerang. Pada menit 66, mereka nyaris menjebol gawang Timnas Indonesia. Beruntung penampilan Muhammad Riyandi di bawah mistar gawang cukup sigap.

Keasyikan menyerang, Thailand justru kebobolan untuk kedua kalinya. Pada menit 70, Syahria Abimanyu melepaskan sepakan keras yang tak bisa dihalau kiper Thailand.

Beberapa menit kemudian, Thailand memperkecil skor lewat pemain Matee Sarakum pada menit 85. Meski begitu hingga babak kedua usai, anak asuh Indra Sjafri tetap unggul 2-1. Dengan hasil itu, Timnas Indonesia keluar sebagai juara tiga Piala AFF U-19 2018.