Sabtu, 14 Juli 2018 15:38 WITA

Lawan Bhayangkara, PSM Harap Ada Dukungan Suporter

Penulis: Wahyu Susanto S
Editor: Aswad Syam
Lawan Bhayangkara, PSM Harap Ada Dukungan Suporter
Pelatih PSM, Robert Alberts dan jajaran manajemen PSM Makassar, saat konferensi pers sebelum berlaga melawan Bhayangkara FC, Minggu (15/7/2018) besok.

RAKYATKU COM, MAKASSAR - Tak ada yang menginginkan suatu klub sepak bola menjadi tim musafir. Namun hal tersebut harus dijalani mengingat regulasi yang dipatuhi.

Misalnya datang dari PSM Makassar. Mereka harus melalui laga pekan 16 Liga 1 2018 atas Bhayangkara FC, di luar rumah, atau di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar Bali, Minggu esok (15/7/2018).

Sebab diketahui, markas PSM Makassar, Stadion Andi Matalatta, belum juga diloloskan dari kata layak menurut PT LIB. Di mana, lampu stadion masih perlu penambahan pencahayaan hingga mencapai 800 Lux.

Lantas pertandingan besok, satu yang diharapkan bagi PSM Makassar. Mereka berharap ada suporter yang datang langsung mendukung Juku Eja di Bali. 

"Kita yakin ada suporter yang datang, dan kami akan berusaha tidak mengecewakan mereka," ungkap Hasyim Kipuw, dalam sesi jumpa pers sebelum melawan Bhayangkara FC, di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Sabtu (14/7/2018).

Menurut eks Bali United ini, pertandingan besok jelas akan sangat berbeda. Sebab jika PSM Makassar bermain di Makassar, sokongan suporter akan memadati tribun stadion.

"Yang jelas pasti akan sedikit berbeda. Tribun penonton tidak akan full dan nyanyian-nyanyian itu akan berkurang," imbau Hasyim Kipuw.

Diapun menekankan, meski tampil di luar kandang, tekatnya tidak berkurang untuk meraih tiga poin. "Saya mewakili pemain kita siap untuk meraih tiga poin. Kita akan kerja keras untuk itu," tegasnya.

Sementara pelatih PSM, Robert Alberts menambahkan, kalau pun ada suporter yang datang mendukung, dirinya secara pribadi bakal sangat menghargainya. "Teman-teman suporter nanti yang datang ke sini, kami sangat menghargai usaha kalian untuk mendukung kami," pungkasnya.