Jumat, 13 Juli 2018 19:14 WITA

Presiden FIFA: Piala Dunia 2026 Diikuti 48 Tim

Editor: Nur Hidayat Said
Presiden FIFA: Piala Dunia 2026 Diikuti 48 Tim
Presiden FIFA, Gianni Infantino. (Sumber Foto: FIFA)

RAKYATKU.COM, MOSKOW - Negara peserta Piala Dunia 2026 akan bertambah. Tidak seperti sekarang ini hanya 32 tim, nantinya akan meningkat menjadi 48 tim. Presiden FIFA, Gianni Infantino, menyampaikan itu.

FIFA menyampaikan 48 negara di Piala Dunia masih kurang dari seperempat dari semua anggota FIFA. Hal itulah menjadi alasan kuat penambahan negara peserta. 
Piala Dunia 2026 akan diselenggarakan bersama oleh Amerika Serikat, Kanada dan Meksiko. 

"Dan akhirnya, 48 tim kurang dari 25 persen dari anggota FIFA jadi saya pikir itu masih masuk akal," kata Infantino dikutip FourFourTwo.

Dia juga mengatakan kualitas tim sangat tinggi di seluruh dunia, yang telah menyebabkan beberapa stadion Piala Dunia, termasuk juara empat kali Italia, gagal lolos ke turnamen musim panas ini.

"Kami melihatnya juga dengan apa yang telah terjadi di Piala Dunia ini dengan Kroasia di final. Siapa yang akan diharapkan ... Ini menunjukkan bahwa kualitasnya sangat tinggi pada tingkat yang sangat luas dan tidak ada yang lebih kuat daripada berpartisipasi dalam acara seperti Piala Dunia untuk meningkatkan sepak bola di suatu negara, " kata Infantino.

Laga final Piala Dunia 2018 akan mempertemukan Prancis kontra Kroasia yang rencananya berlangsung Minggu malam Wita (15/7/2018) di Stadion Luzhniki.