Jumat, 13 Juli 2018 16:46 WITA

Sudah Sepakat Pesangon dan Dapat Pengganti, Chelsea Pecat Conte

Editor: Nur Hidayat Said
Sudah Sepakat Pesangon dan Dapat Pengganti, Chelsea Pecat Conte
Antonio Conte. (Sumber Foto: Metro UK)

RAKYATKU.COM, LONDON - Chelsea dikabarkan segera memecat Antonio Conte. Kedua belah pihak disinyalir sudah sepakat besaran pesangon.

Dilansir Goal International, setelah kurang lebih dua bulan penuh tanda tanya, The Blues akhirnya akan memecat Conte. Manajemen klub sesungguhnya 
sudah ingin memecat sang pelatih pada akhir musim lalu, tetapi terkendala mengenai pesangon.

Usai membawa The Blues juara Premier League pada 2017 silam, manajemen langsung memberikan kontrak baru untuk Conte. Kontrak itu memiliki durasi panjang sehingga berpengaruh pada besaran gaji berikut pesangonnya.

Usai melalui proses negosiasi rumit, klub akhirnya menyepakati besaran pesangon Conte senilai 9 juta pounds. Nilai itu kabarnya akan dicicil tujuh kali dalam jangka waktu yang tak disebutkan.

Dengan kesepakatan itu, The Blues kabarnya segera meresmikan pelatih baru dalam waktu dekat. Kabarnya, eks pelatih Napoli Maurizio Sarri, jadi calon terkuat menggantikan Conte.

Chelsea juga harus membayar sejumlah uang ke Napoli untuk menggunakan jasa Sarri. Itu karena meski sudah tak lagi menjadi pelatih utama Napoli, ia masih terikat kontrak untuk beberapa tahun ke depan.