Kamis, 12 Juli 2018 20:10 WITA

Hamka Hamzah Pamit dari Sriwijaya, PSM Mau Tampung?

Editor: Nur Hidayat Said
Hamka Hamzah Pamit dari Sriwijaya, PSM Mau Tampung?
Hamka Hamzah.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Hamka Hamzah secara resmi mengumumkan kepindahannya di Sriwijaya FC di bursa transfer paruh musim Liga 1 2018. Hal itu ia sampaikan dalam akun Instagram pribadinya, @hamka23hamzah, Kamis (12/7/2018).

Ia mengunggah video didampingi beberapa pihak Sriwijaya FC. Selain itu, tak lupa pemain dengan nomor punggung 23 tersebut menuliskan caption berisi rasa terima kasihnya terhadap Sriwijaya.

"Terima kasih yang sebesar-besarnya buat Sriwijaya FC yang sudah memberikan kesempatan membela tim besar ini walaupun hanya setengah musim. Tetapi, sangat berkesan/membekas di hati saya," tulis Hamka Hamzah.

Tak lupa, Hamka juga memberikan ucapan terima kasih kepada seluruh suporter Laskar Wong Kito. "Tidak lupa juga saya ucapkan terima kasih kepada tiga kelompok suporter dan pecinta Sriwijaya FC yang sudah, dan selalu mendukung kami para pemain Sriwijaya," sambung Hamka.

Pamitnya Hamka di Sriwijaya, memang terbilang mendadak. Namun belakangan, isu soal gaji pemain yang kerap terlambat dibayarkan oleh manajemen Sriwijaya, menjadi alasan kuat Hamka hengkang.

Pertanyaannya, ke mana Hamka akan berlabuh setelah ini? Akankah akan kembali ke PSM Makassar?

Kemungkinan itu bisa saja terjadi merujuk pernyataan pelatih PSM, Robert Alberts.
Mengutip wawancara dalam sesi jumpa pers jelang laga melawan Bali United, Selasa (10/7/2018) lalu, Robert mengaku sempat dihubungi salah satu pemain Sriwijaya secara pribadi. Hanya saja, pelatih asal Belanda itu tak menyebutkan nama.

"Ada beberapa pemain menghubungi saya secara pribadi, termasuk pemain dari Sriwijaya. Tapi saya bilang kapasitas saya tak bisa sampai di situ," ungkapnya.

"Saya harus menyesuaikan kondisi keuangan manajemen. PSM bukan klub yang selalu punya dana besar. Jadi kami harus lebih selektif dalam memilih pemain," ucap Robert.