Jumat, 13 Juli 2018 01:00 WITA

Inggris Gemilang di Piala Dunia, Harry dan Gareth Populer Jadi Nama Bayi

Editor: Nur Hidayat Said
Inggris Gemilang di Piala Dunia, Harry dan Gareth Populer Jadi Nama Bayi
Gareth Southgate dan Harry Kane. (Sumber Foto: Mirror)

RAKYATKU.COM, LONDON - Demam Piala Dunia 2018 menjadikan Harry dan Gareth populer dijadikan nama bayi di Inggris seiring gemilangnya performa The Three Lions dengan mencapai babak semifinal.

Bersama Inggris, Harry Kane berada di barisan terdepan untuk memenangi sepatu emas sebagai top skor Piala Dunia 2018 dengan torehan enam gol.

Sedangkan pelatih Gareth Southgate sukses membuat tim muda Inggris tampil impresif di turnamen akbar empat tahunan ini. Southgate juga menonjol dengan penampilannya yang modis karena selalu menggunakan rompi dan dasi di pinggir lapangan.

Menurut SJ Ljungstorm, ahli nama bayi dari ChannelMum, memilih nama panggilan yang terinspirasi dari pesepak bola awalnya sebagai blunder. Namun, Piala Dunia 2018 mengubah semua itu.

"Bersama manajer dan tim yang bekerja dengan karunia serta martabat, pilihan nama (pesepak bola) sekarang tampak baru dan modern daripada sedikit norak," ujar Ljungstorm dikutip CNN Indonesia melansir Daynurseries.

"Dengan daya tarik Southgate yang terus berkembang, Gareth bisa menjadi pilihan populer yang memotong di seluruh kelas dan wilayah Inggris. Sementara Harry dan Jesse sudah di atas, dan hati-hati (nama) Kane untuk membuat comeback juga," tutur Ljungstorm

Pada 1996 nama Gareth menduduki peringkat ke-117 dalam daftar nama bayi. Padasaat yang bersamaan tahun itu Inggris mencapai semifinal Piala Eropa.

Hanya saja, ketika The Three Lions kandas di semifinal setelah tendangan penalti Gareth Southgate digagalkan kiper Jerman, Andreas Koepke, nama Gareth merosot ke peringkat ke-1.903 pada 2016. Hanya ada beberapa bayi yang diberi nama Gareth setiap tahunnya.

Kebangkitan timnas Inggris di Piala Dunia 2018 turut mengangkat minat masyarakat menggunakan nama Gareth. Hampir dua pertiga atau sekitar 65 persen orang tua mengatakan akan kembali menggunakan nama Gareth.

Penelitian dari ChannelMum.com menemukan sekitar satu dari 14 anak saat ini memiliki nama yang diilhami oleh sepak bola. Akan tetapi, 84 persen orang tua percaya akan lebih banyak bayi diberikan nama dari pemain-pemain di skuat Inggris.

Lebih dari satu dari 10 orang tua dalam survei yang saat ini mereka perkirakan mengaku mereka sekarang mempertimbangkan nama pesepak bola untuk bayi mereka.

Sedangkan Harry adalah nama yang sepertinya mengalami peningkatan paling banyak. Dengan 83 persen dari 1.198 orang tua yang disurvei ingin nama Harry makin populer.

Sementara 65 persen yakin nama Gareth disukai untuk bayi yang baru lahir. Sebanyak 48 persen memprediksi akan banyak bayi diberinama Jesse, dan 41 persen memilih Jordan yang terinspirasi dari kiper Inggris Jordan Pickford. Sisanya adalah nama Dele dengan 18 persen.