Kamis, 12 Juli 2018 08:51 WITA

Widodo Ungkap Kunci Kemenangan Bali United atas PSM

Editor: Aswad Syam
Widodo Ungkap Kunci Kemenangan Bali United atas PSM
Ilustrasi Robert Alberts

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Widodo Cahyono Putro, kembali memperpanjang kemenangan atas PSM Makassar dalam tiga pertemuan terakhir. Pada laga pekan 15 Liga 1 2018, anak asuhnya sukses menang dengan skor 2-0, di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Rabu (11/7/2018).

Kemenangan yang diraih, tak lepas dari strategi yang dirancang Widodo dan seluruh tim Bali United. Strategi itu, pun sukses berjalan lancar dan membuat anak asuhnya meraih kemenangan.

"PSM itu kuat di tengah, jadi saya sudah bekerja dengan tim pelatih untuk menentukan formasi. Akhirnya kita putuskan formasi pagi tadi, dan harus memutuskan aliran bola PSM dari tengah," beber Widodo Cahyono Putro usai laga.

Setelah memutus aliran bola dari tengah, Widodo mengaku otomatis sayap PSM Makassar tak bisa berbuat banyak. "Akhirnya sayap mereka tidak bisa berkembang karena bola diputus dari tengah," jelasnya.

Ia menambahkan, strategi yang digunakan Widodo sama saat menumbangkan PSM Makassar 1-0 pada musim lalu di Stadion Andi Matalatta. Ditambah dengan hasil pertandingan sebelumnya dari PSM Makassar, membantu ia dan tim kepelatihan Bali berhasil membaca permainan Juku Eja.

"Dari semua rekaman yang kami lihat, aliran bola awalnya dari tengah ke sayap. Jadi di situ kita fokus untuk memutus serangan PSM," pungkasnya.