Rabu, 11 Juli 2018 22:42 WITA

PSM Makassar Akui Kekalahan Dari Bali United

Penulis: Wahyu Susanto S
Editor: Andi Chaerul Fadli
PSM Makassar Akui Kekalahan Dari Bali United

RAKYATKU.COM - PSM Makassar harus menelan pil pahit setelah kalah dari Bali United. Juku Eja dihantam 2-0 dari Serdadu Tridatu, dalam laga pekan 15 Liga 1 2018, yang terlaksana di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Rabu (11/7/2018).

Pelatih PSM Makassar, Robert Alberts mengatakan, kekalahan ini tak lepas dari penampilan Bali yang lebih mempuni. Dibandingkan dengan Pasukan Ramang, mereka terlalu ragu dalam mengambil keputusan terutama saat melakukan serangan.

"Babak pertama miliknya Bali United dan babak kedua milik PSM Makassar. Tapi Bali bermain efektif dan dari kita, kadang kesulitan buat keputusan," jelas Robert Alberts usai laga, Rabu (11/7/2018).

Kemenangan Bali United, tak lepas dari gol cepat Ilija Spasojevic pada menit kelima. Kemudian menyusul gol kedua dari Stevano Lilipaly pada menit 86.

Pelatih asal Belanda itupun cukup legowo dalam menerima kekalahan tersebut. "Jadi kita beri selamat kepada Bali United atas kemenangan di kandang," bebernya.

Kapten PSM Makassar, Willem Jan Pluim menambahkan, hasil tersebut akan menjadi sebuah pelajaran besar bagi ia dan rekan-rekannya. Sebab diakuinya, memang terdapat sejumlah kekurangan saat Pasukan Ramang bertanding.

"Kita harus belajar-belajar bermain dari awal seperti di babak kedua dan harusnya secara tim bermain lebih baik. Set piece kita kehilangan posisi disitu dan mereka memanfaatkan dengan baik untuk menjadi gol. Apalagi Spaso kita tahu striekr yang bagus memanfaatkan celah-celah seperti itu," tambahnya.