Rabu, 11 Juli 2018 21:42 WITA

PSM Babak Belur Dihantam Bali United

Editor: Andi Chaerul Fadli
PSM Babak Belur Dihantam Bali United

RAKYATKU.COM - PSM Makassar harus menelan pil pahit setelah kalah dari Bali United. Tim berjuluk Juku Eja itu, babak belur dengan skor 2-0 dalam lanjutan pekan 15 Liga 1 2018, Rabu (11/7/2018).

Pertandingan yang terlaksana di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali tersebut, tim tuan rumah langsung menekan. Hasilnya, PSM tertinggal setelah Ilija Spasojevic sukses mencetak gol cepat pada menit kelima. 

Unggul 1-0, M Taufik cs tak mengendorkan serangan. Mereka terus menggempur pertahanan lawan. Sayangnya, tak ada gol yang tercipta meski beberapa peluang on target dihasilkan.

Sementara PSM, pada babak pertama mereka tak bisa keluar dari tekanan. Peluang matang juga tak nampak dari tim besutan Robert Alberts ini.

Memasuki babak kedua, akhirnya PSM mampu keluar dari tekanan dan mendominasi jalannya pertandingan. Sayangnya, mereka gagal menghasilkan gol meski serangan digencarkan.

Satu-satunya peluang matang yang tercipta dari PSM, terjadi di menit 83 melalui Willem Jan Pluim. Sayang, bola yang mengarah ke Ferdinand Sinaga gagal dimanfaatkan dan hanya keluar lapangan.

Malahan, PSM harus tertunduk lesuh setelah Serdadu Tridatu berhasil menambah keunggulan lewat serangan balik. Adalah Lilipaly yang memanfaatkan kelengahan barisan belakang PSM.

Berawal dari umpan Nick Van Der Valden yang mengarah ke Lilipaly, dia sukses menggiring bola dan mengecoh kiper PSM, Syaiful hingga merubah kedudukan menjadi 2-0. Skor itu bertahan sampai Pluit panjang babak kedua terdengar.