Rabu, 11 Juli 2018 16:35 WITA

Pemain Baru Bali United Dipastikan Tampil Lawan PSM

Penulis: Wahyu Susanto S
Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Pemain Baru Bali United Dipastikan Tampil Lawan PSM
Melvin Platje (kanan).

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Legiun asing Bali United, Melvin Platje, dipastikan akan diturunkan Bali United untuk menjamu PSM Makassar, dalam lanjutan Pekan 15 Liga 1 2018, di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Rabu (11/7/2018) malam.

Kepastian tersebut diungkapkan CEO Bali United, Yabes Tanuri, seperti dilansir melalui akun Instagram Bali United, @baliunitedfc. 

"Ya, secara administrasi Melvin Platje sudah resmi terdaftar sebagai pemain Bali United dan sudah bisa diturunkan dipertandingan nanti malam melawan PSM," ungkap Yabes Tanuri.

Pemain berposisi striker itu, memang baru beberapa hari bergabung dengan Bali United. Namun untuk bisa segera memainkannya, pihak Bali United langsung segera melakukan pengurusan administrasi (KITAS) kepada Platje di Singapura, pada Senin (9/7/2018) lalu.

"Segala dokumen yang berkaitan dengan persyaratan pendaftaran Melvin Platje termasuk KITAS, sudah kemarin malam (10/7/2018)," jelasnya.

Mengacu pada regulasi Liga 1 2018, pemain sebenarnya sudah bisa dimainkan ketika sudah dilakukan pendaftaran ke PT LIB meski putaran pertama liga belum berakhir. Jika administrasi dari pemain sudah rampung dan telah memasuki masa transfer paruh musim, pemain baru bisa dimainkan.

Hanya saja, pria berkacamata ini (Yabes Tanuri) menambahkan, dirinya tak serta Merta bisa memutuskan Platje bisa main atau tidak melawan PSM Makassar.

"Tapi apakah dia (Melvin Platje) bisa diturunkan apa tidak, tentu hal tersebut menjadi wewenang tim pelatih," tambahnya.