Rabu, 11 Juli 2018 13:55 WITA

Robert Sadar Diri PSM Bukan Klub Kaya Raya

Editor: Nur Hidayat Said
Robert Sadar Diri PSM Bukan Klub Kaya Raya
Robert Alberts. (Foto: PSM Makassar)

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - PSM Makassar kemungkinan besar tak akan belanja pemain pada bursa transfer paruh musim Liga 1 2018 nanti. Pasukan Ramang sadar diri bukan klub kaya raya yang seenaknya menghamburkan uang demi pemain baru.

Pelatih PSM, Robert Alberts, mengakui itu. "Saya harus menyesuaikan kondisi keuangan manajemen. PSM bukan klub yang selalu punya dana besar. Jadi kami harus lebih selektif dalam memilih pemain," ungkap Robert Alberts saat konferensi pers jelang laga melawan Bali United, Selasa (10/7/2018).

Dibandingkan musim lalu atau saat bursa transfer pramusim ini, PSM Makassar sempat menjadi buah bibir dengan sejumlah pemain bintang. Sebut saja Hamka Hamzah, Zulkifli Syukur, Rivky Mokodompit (musim lalu), atau Guy Junior, Hasyim Kipuw, hingga Abdul Rahman (musim ini).

Robert mengungkapkan, dalam beberapa hari terakhir ada beberapa pemain yang menghubinginya. Namun lagi-lagi, faktor keuangan manajemen menjadi kendala bagi PSM dalam mendatangkan pemain baru.

"Ada beberapa pemain menghubungi saya secara pribadi, termasuk pemain dari Sriwijaya. Tapi saya bilang kapasitas saya tak bisa sampai di situ," ungkapnya.

Pelatih asal Belanda itu juga mengaku puas dengan kinerja tim dan para pemainnya saat ini. "Kinerja tim sudah bagus. Saya juga belum tertarik (pemain baru). Setiap pelatih tentu saja sangat menginginkan pemain sesuai yang dia mau. Tapi sepertinya saya juga belum tertarik untuk melakukan perombakan tim," pungkasnya.