Rabu, 11 Juli 2018 10:46 WITA

Pratayang dan Prediksi Susunan Pemain Bali United vs PSM Makassar

Penulis: Wahyu Susanto S
Editor: Nur Hidayat Said
Pratayang dan Prediksi Susunan Pemain Bali United vs PSM Makassar
Penggawa PSM Makassar kala melakoni latihan di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Bali. (Foto: PSM Makassar)

RAKYATKU.COM, BALI - Laga seru akan tersaji pada pekan ke-15 Liga 1 2018 antara Bali United melawan PSM Makassar di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Bali, Rabu (11/7/2018).

Kedua tim sama-sama berambisi meraih poin penuh. Tuan rumah ingin mendongkrak posisi di papan klasemen, sementara tim tamu bertekad menjaga tetap berada di papan atas.

Untuk sementara, Bali United masih tertahan di peringkat 16 atau kedua terbawah dengan koleksi 17 poin hasil 14 laga. Sementara PSM bertengger di posisi kedua dengan torehan 25 poin dari 14 laga.

Melakoni laga ini, tim Serdadu Tridatu mengalami beberapa kendala. Mereka belum bisa diperkuat Irfan Bachdim yang masih cedera engkel.

Tanpa pemain naturalisasi itu, penampilan mereka jauh dari memuaskan; 2 kalah, 1 imbang, dan 1 menang dalam empat laga terakhir.

Biar begitu, pelatih Bali United, Widodo Cahyono Putro, mengaku tak masalah dengan absennya Irfan Bachdim. Ia sudah punya sosok pengganti yakni pemain baru Marvin Platje. 

"Irfan baru latihan pakai sepatu bola, tapi belum dimainkan. Tapi tidak masalah, semoga Platje sudah bisa main setelah mengurus KITAS di Singapura. Pemain kami juga siap. Kami bertekad menang demi bisa mendongkrak di klasemen," papar Widodo Cahyono Putro.

Platje kemungkinan tak langsung dimainkan sejak menit pada laga ini. Masih ada Ilija Spasojevic yang bisa jadi pilihan utama di lini depan. Ada pula Stefano Lilipaly yang menemani Spaso di sisi sayap kanan dan I Nyoman Sukarja di sisi kiri.

Sementara PSM, datang dengan misi balas dendam setelah pada musim lalu mereka harus kalah dua kali (kandang dan tandang) dari Bali. Pasukan Ramang datang full team, tanpa ada pemain cedera dan hukuman akumulasi kartu.

Hanya saja, pelatih PSM, Robert Alberts, tak ingin sesumbar. "Bali adalah tim yang kuat, materi pemain mereka sangat baik. Apalagi gaya bermainnya masih sama dari musim lalu dan musim ini. Saya kira kita harus tetap waspada," ucap pelatih asal Belanda ini.

Prediksi Susunan Pemain

Bali United (4-3-3): Wawan Hendrawan; Damersom, Ahn Byung-Gun, Ricky Fajrin, Taufik Hidayat, Nick Van Der Valden, M Taufik, Fadli Sausa, I Nyoman Sukarja, Spasojevic, Stevano Lilypali.

PSM Makassar (4-2-3-1): Shahar Ginanjar; Hasyim Kipuw, Abdul Rahman, Steven Paulle, Fauzan Jamal, Rizky Pellu, Marc Anthony Klok, Willem Jan Pluim, M Rahmat, Guy Junior, Ferdinand Sinaga.