Rabu, 11 Juli 2018 10:30 WITA

Gabung AC Milan, The Next Messi Ungkap Alasan Memble di Barcelona

Editor: Nur Hidayat Said
Gabung AC Milan, The Next Messi Ungkap Alasan Memble di Barcelona
Alen Halilovic. (Sumber Foto: AC Milan)

RAKYATKU.COM, MILAN - Gelandang asal Kroasia Alen Halilovic resmi bergabung dengan klub Serie A, AC Milan, usai didatangkan dari Hamburg SV.

Halilovic dikontrak dengan durasi tiga tahun atau hingga 30 Juni 2021. Sang pemain sesungguhnya masih terikat kontrak dengan Hamburg SV hingga 2020 mendatang. Namun, agen Halilovic berhasil memutus kontrak kliennya dengan klub Bundesliga itu.

Kini Halilovic menatap lembaran baru kariernya di Serie A. Ia diproyeksikan akan menjadi pilar utama pelatih Gennaro Gattuso musim ini.

Halilovic pun mengumbar masa-masa sulitnya bermain di tim besar. Sebelumnya, Halilovic pernah bermain di Barcelona, tetapi tampil memble di sana.

Pindah dari Dinamo Zagreb ke Barcelona, ia digadang-gadang akan menjadi The Next Messi. Ia langsung dikontrak lima tahun, namun lebih dahulu di skuat Barca B. 

Halilovic akhirnya menjalani debutnya di tim senior Barcelona pada Januari 2015. Ia masuk sebagai pemain pengganti di laga lawan Elche di babak 16 besar Copa del Rey. 

Namun, setelahnya Halilovic tak mendapatkan tempat di skuat utama. Pada Agustus 2015 ia dipinjamkan ke Sporting Gijon.

Kemudian, pada musim panas 2016, Barcelona memilih melepasnya secara permanen. Ia dilepas ke Hamburg SV dan kini bergabung AC Milan.

"Saya masih sangat muda dua tahun lalu. Saya pindah ke Barcelona saat saya masih berusia 19 tahun," ucap Halilovic dilansir Football Italia.

"Sulit ketika Anda masih muda dan Anda tidak mendapatkan kesempatan untuk bermain."

"Sekarang pada usia 22 dan telah membuat lebih dari 90 penampilan di liga terbesar di dunia, saya pikir ini adalah waktu yang tepat untuk mengambil langkah lebih lanjut."