Rabu, 11 Juli 2018 09:30 WITA

Salam Hormat Real Madrid, Sambutan Hangat Juventus

Editor: Nur Hidayat Said
Salam Hormat Real Madrid, Sambutan Hangat Juventus
Cristiano Ronaldo saat laga final Liga Champions antara Real Madrid melawan Juventus, Mei lalu. (Sumber Foto: The Indian Express)

RAKYATKU.COM, MADRID - Cristiano Ronaldo resmi pindah dari Real Madrid dan bergabung dengan Juventus. Salam perpisahan dan sambutan hangat mengalir untuk CR7.

Dari kubu Real Madrid, Toni Kroos dan sang kapten tim Sergio Ramos menyampaikan pujian dan rasa hormat kepada CR7.

Toni Kroos

"Krusial untuk trofi yang kita menangkan dalam beberapa tahun terakhir! Sang juara sejati. Merasa terhormat bermain dengan Anda! Semua yang terbaik, legenda. @Cristiano," kicau Toni Kross.

Sergio Ramos

"@Cristiano, gol Anda, nomor Anda dan semua yang kami bicarakan bersama untuk Anda. Anda telah mendapatkan tempat spesial dalam sejarah Real Madrid. Sebagai Madridistas, kami akan selalu mengingat Anda. Sangat terhormat bermain di samping Anda, Bicho. Semoga beruntung!," tulis Sergio Ramos.

Sementara dari kubu Juventus, para pemain menyambut kedatangan CR7 dengan hangat.

Paulo Dybala

"Selamat datang @Cristiano! Selamat datang! #CristianoRonaldo #cr7 #Juventus #cr7juve, #FinoAllaFine," tulis Paulo Dybala.

Sami Khedira

"Selamat datang di Turin, Ronaldo. Kami memiliki waktu bersama yang hebat di Madrid. Saya tak sabar untuk kembali bekerja bersama Anda! Hari ini merupakan hari yang spesial untuk @juventusfc!" tulis Sami Khedira.

Juventus menyampaikan nilai transfer CR7 100 juta euro atau setara Rp1,68 triliun. Di luar itu, klub juga mesti harus mengeluarkan 12 juta euro untuk membayar kontribusi solidaritas yang diwajibkan FIFA.

Uang itu kemungkinan besar akan dibayarkan ke Sporting Lisbon, klub profesional pertama CR7. Juventus juga tak seluruhnya membayar langsung transfer CR7 ke Real Madrid, melainkan dicicil.

"Juventus telah mengakuisisi servis Cristiano Ronaldo dengan transfer 100 juta euro, yang dibayar dalam dua tahun, dan membayar kontribusi solidaritas yang diwajibkan FIFA dengan biaya tambahan 12 juta euro."