Rabu, 11 Juli 2018 09:15 WITA

CR7 Jadi Pemain Termahal di Serie A

Editor: Nur Hidayat Said
CR7 Jadi Pemain Termahal di Serie A
Cristiano Ronaldo. (Sumber Foto: Sky Sports)

RAKYATKU.COM, TURIN - Juventus mendatangkan Cristiano Ronaldo dari Real Madrid dengan nilai transfer mencapai 100 juta euro atau setara Rp1,68 triliun. Angka itu menjadikan CR7 sebagai pemain termahal dalam sejarah Serie A.

Rekor pemain termahal sebelumnya dipegang Gonzalo Higuain yang dibeli Juventus dari Napoli dengan transfer 90 juta euro pada 2016 lalu.

Melalui situs resminya, Juventus menyampaikan CR7 sudah menandatangani kontrak berdurasi empat tahun. "Juventus mengumumkan bahwa klub sudah mendapatkan Cristiano Ronaldo untuk empat tahun ke depan," demikian pernyataan resmi Juventus.

Si Nyonya Tua juga meluruskan nilai transfer CR7. Nilai transfer yang diumumkan Juventus lebih kecil dari yang sebelumnya diungkap sejumlah media seperti Sky Sports dan Marca.

Juventus menyampaikan nilai transfer CR7 100 juta euro atau setara Rp1,68 triliun. Di luar itu, klub juga mesti harus mengeluarkan 12 juta euro untuk membayar kontribusi solidaritas yang diwajibkan FIFA. 

Uang itu kemungkinan besar akan dibayarkan ke Sporting Lisbon, klub profesional pertama CR7.

Juventus juga tak seluruhnya membayar langsung transfer CR7 ke Real Madrid, melainkan dicicil. "Juventus telah mengakuisisi servis Cristiano Ronaldo dengan transfer 100 juta euro, yang dibayar dalam dua tahun, dan membayar kontribusi solidaritas yang diwajibkan FIFA dengan biaya tambahan 12 juta euro."

Beredar rumor bahwa biaya transfer itu tak termasuk komisi untuk agen, Jorge Mendes. Football Italia melansir persenan untuk Mendes ada di angka sekitar 20 juta euro sampai 25 juta euro.