Rabu, 11 Juli 2018 08:15 WITA

Surat Perpisahan CR7 untuk Real Madrid

Editor: Nur Hidayat Said
Surat Perpisahan CR7 untuk Real Madrid
Cristiano Ronaldo. (Sumber Foto: New York Times)

RAKYATKU.COM, MADRID - Cristiano Ronaldo resmi bergabung dengan Juventus, Selasa (10/7/2018). CR7 pun menuliskan surat perpisahan untuk mantan klubnya, Real Madrid.

CR7 menyampaikan pernyataannya lewat situs resmi Real Madrid. Berikut isinya:
 
Tahun-tahun di Real Madrid dan di Kota Madrid mungkin momen yang paling bahagia dalam hidup saya.

Saya sangat bersyukur untuk klub ini, para penggemar, dan kota ini. Saya hanya bisa berterima kasih kepada mereka semua atas cinta dan kasih sayang yang mereka berikan kepada saya.

Namun, saya yakin waktunya telah tiba untuk memulai tahap baru dalam hidup saya dan untuk alasan inilah saya meminta klub untuk mengizinkan saya pergi. Saya minta maaf untuk keputusan ini dan meminta semua orang, terutama para penggemar untuk memahami saya.

Ini adalah sembilan tahun yang indah dan unik. Ini adalah waktu yang mendebarkan bagi saya, meskipun itu juga sulit karena tuntutan besar Real Madrid, tetapi saya sepenuhnya sadar bahwa saya tidak akan pernah lupa bahwa saya menikmati bermain di sini dengan cara yang benar-benar unik.

Saya memiliki rekan tim yang luar biasa di ruang ganti dan di lapangan, saya telah merasakan gairah dari sekumpulan penggemar yang luar biasa dan bersama-sama kami telah memenangkan tiga Liga Champions berturut-turut dan total empat trofi Liga Champions dalam lima tahun.

Dan juga, pada level individu, saya merasa puas telah memenangkan empat Ballon d'Or dan tiga Sepatu Emas. Semua ini tercapai selama karier saya di klub besar dan luar biasa ini.

Real Madrid telah memenangkan tempat di hati saya dan di dalam hati keluarga saya, dan untuk itu saya ingin lebih dari sebelumnya mengucapkan terima kasih: terima kasih kepada klub, kepada presiden, kepada dewan, kepada rekan tim saya, untuk semua para pelatih, fisoterapi dan karyawan luar biasa yang membuat semuanya bekerja dan tanpa lelah memperhatikan setiap hal detail.

Terima kasih yang tak terbatas lagi kepada fans kami dan juga untuk sepak bola Spanyol. Selama sembilan tahun ini saya telah bermain melawan beberapa pemain terhebat di dunia. Saya juga mengirimkan rasa hormat dan pengakuan saya kepada mereka.

Saya telah menghabiskan waktu lama untuk merenung dan saya telah memutuskan bahwa waktunya telah tiba untuk tahap baru dalam hidup saya. Saya akan pergi tetapi jersey Real Madrid, lambang ini, dan Stadion Santiago Bernabeu akan terus merasakan sebagian dari diri saya di mana pun saya berada.

Terima kasih kepada semua orang dan tentu saja, seperti yang saya katakan pada kesempatan pertama di Santiago Bernabeu sembilan tahun lalu: "Hala Madrid!"