Selasa, 10 Juli 2018 20:00 WITA

Irfan Bachdim Cedera, Pelatih Bali Belum Pastikan Malvin Platje Tampil

Editor: Nur Hidayat Said
Irfan Bachdim Cedera, Pelatih Bali Belum Pastikan Malvin Platje Tampil
Pelatih Bali United, Widodo Cahyono Putro. (Foto: PSM Makassar).

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Irfan Bachdim dipastikan absen saat Bali United menjamu PSM Makassar pada pekan ke-15 Liga 1 2018 di Stadion Kapten I Wayan Dipta Rabu (11/7/2018). Pemain naturalisasi itu mengalami cedera engkel sejak beberapa waktu lalu.

Pelatih Bali United, Widodo Cahyono Putro, mengatakan tak masalah bila Irfan absen melawan PSM. Sebab, pada laga sebelum-sebelumnya, Bali United tampil meyakinkan meski tanpa Irfan.

"Saya pikir tidak jadi masalah. Pemain kami bisa tampil konsisten meski tanpanya. Jadi saya harap, Malvin Platje bisa dimainkan besok," harap Widodo, Selasa (10/7/2018).

Platje merupakan striker baru Bali United yang baru didatangkan. Menurut Widodo, dia bisa jadi alternatif sebagai pengganti Irfan.

Hanya saja, Platje sementara ini masih mengurus dokumen Kartu Izin Tinggal Terbatas (KITAS) di Singapura. Bila dokumen tersebut rampung, Platje yang merupakan striker asal Belanda bisa dimainkan melawan PSM.

"Kemarin dia (Malvin Platje) berangkat ke Singapura untuk urus KITAS. Sebentar dia pulang. Yah tentu kalau sudah selesai dia dimainkan sekaligus ini penampilan perdananya di Bali United," jelasnya.

Adapun untuk jam bermain Platje, Widodo mengaku tak ingin terlalu memaksakannya. Apalagi sejak bergabung, Platje baru mengikuti beberapa kali latihan bersama skuat berjuluk Serdadu Tridatu.

"Nanti sajalah dilihat. Intinya pemain kami sudah siap dalam pertandingan besok. Soal siapa yang diturunkan terlebih dulu, kami sudah megatur itu," pungkasnya.