Selasa, 10 Juli 2018 17:11 WITA

Robert Tentang Pemain Baru Bali United: Biasanya Pemain Belanda Bagus-bagus

Editor: Nur Hidayat Said
Robert Tentang Pemain Baru Bali United: Biasanya Pemain Belanda Bagus-bagus
Pelatih PSM Makassar, Robert Alberts. (Foto: PSM Makassar)

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Striker baru Bali United, Malvin Platje, yang baru didatangkan kemungkinan besar bakal dimainkan saat melawan PSM Makassar pada pekan ke-15 Liga 1 2018 di Stadion Kapten I Wayan Dipta Rabu (11/7/2018).

Itu dengan catatan seluruh dokumen semisal sang pemain, termasuk Kartu Izin Tinggal Terbatas (KITAS) yang diurus sejak pekan kemarin di Singapura telah rampung. Jika memang demikian, maka laga melawan PSM akan menjadi debut bagi pemain asal Belanda itu.

Pelatih PSM Makassar, Robert Alberts, pada dasarnya tak mempermasalahkan andai Platje diturunkan Bali United melawan timnya. Namun, ia ingin terlebih dahulu mencari tahu apakah Platje bisa dimainkan atau tidak. 

"Kita pertama harus mengecek beritanya yang benar dan harus tahu apakah dimainkan apa tidak," ungkap Robert dalam sesi jumpa pers jelang melawan Bali United, Selasa (10/7/2018).

Andai dimainkan, Robert mengakui akan menaruh kewaspadaan terhadap Platje. Sebab menurutnya, pemain yang baru bergabung dalam sebuah tim memiliki motivasi sangat tinggi.

Pada laga sebelumnya, saat PSM menghadapi Persija Jakarta di Stadion Sultan Agung Bantul, Yokyakarta, striker baru mereka, Osas Marvellous Saha mampu memberi pembuktian. Sang pemain debutan dengan mencetak satu gol bagi Macan Kemayoran pada laga perdananya meski kedua tim harus bermain imbang 2-2.

"Biasanya kalau pemain asal Belanda bagus-bagus jadi berarti kita harus waspadai. Biasanya seorang pemain kalau baru bermain pertama, dia punya motivasi ekstra untuk menunjukkan kepada suporter," tutur Robert.