Selasa, 10 Juli 2018 16:52 WITA

Pindah ke Juventus, Emre Can Sindir Liverpool?

Editor: Nur Hidayat Said
Pindah ke Juventus, Emre Can Sindir Liverpool?
Emre Can. (Sumber Foto: juvefc)

RAKYATKU.COM, TURIN - Emre Can mengakui alasan pindah ke Juventus karena tertarik pada kemampuan klub Turin itu secara konsisten memenangi trofi juara setiap musim. Hal yang tak ia rasakan selama berseragam Liverpool.

Pemain internasional Jerman itu bergabung dengan Liverpool pada 2014 lalu dan memainkan laga ke-167 dan terakhirnya untuk tim Premier Leagaue dalam kekalahan di final Liga Champions oleh Real Madrid pada Mei lalu.

"Klub (Juventus) memiliki kontak yang baik dengan agen saya selama bertahun-tahun. Saya hanya tahu seberapa besar klub dan mentalitas klub-mereka ingin memenangkan gelar. Itu juga mental saya. Saya datang ke sini untuk memenangkan gelar," kata pemain berusia 24 tahun itu dikutip Reuters.

"Saya pikir target pertama harus memenangkan Serie A dan kemudian datang ke Liga Champions. Itu harus menjadi tujuan kami. Saya di sini untuk membantu tim."

"Saya memutuskan untuk datang ke Juventus karena saya pikir proyek di sini sangat besar. Mereka memiliki tujuan yang sangat besar. Saya ingin menjadi bagian dari proyek di sini."

Emre Can memang tidak membandingkan secara langsung Juventus dengan Liverpool. Namun, selama di Liverpool, nyatanya ia tak bisa memenangi trofi apapun.

Sudah lima musim terakhir Liverpool tak mengangkat trofi. Mereka belum mampu lagi memenangi trofi sejak terakhir kali juara Piala Liga Inggris pada musim 2011/2012. Sejak saat itu raihan terbaik mereka adalah tiga kali jadi runner up Premier League.

Sementara itu, Juventus telah mendominasi sepak bola Italia selama bertahun-tahun. Raksasa Serie A ini memenangkan gelar liga dalam tujuh musim terakhir dan double winner domestik dalam empat tahun terakhir.

Namun, mereka belum bisa memperluas dominasi mereka ke Eropa. Juventus terakhir memenangkan trofi Liga Champions pada 1996.