Selasa, 10 Juli 2018 15:38 WITA

Bukan Pluim, Bukan Pula Ferdinand, Bali United Anggap Pemain PSM Ini Paling Berbahaya

Penulis: Wahyu Susanto S
Editor: Nur Hidayat Said
Bukan Pluim, Bukan Pula Ferdinand, Bali United Anggap Pemain PSM Ini Paling Berbahaya
Bek Bali United, Ricky Fajrin Saputra (kiri), bersama sang pelatih Widodo Cahyono Putro, saat sesi jumpa pers di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Selasa (10/7/2018). (Foto: PSM Makassar)

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Bek Bali United, Ricky Fajrin Saputra, berambisi meredam pergerakan para pemain PSM Makassar kala bentrok kedua tim pekan ke-15 Liga 1 2018 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Rabu (11/7/2018).

PSM, kata dia, punya barisan lini depan berbahaya. Ada beberapa nama beken yang bisa menebar ancaman, seperti Ferdinand Sinaga, Guy Junior, hingga Willem Jan Pluim.

Akan tetapi, para pemain lini depan tim tamu tak akan menjadi prioritas utama. Sebab, menurutnya, gelandang PSM, Rizky Pellu, yang paling berbahaya.

"Striker PSM yang pertama bagus, yang kedua juga bagus. Tapi yang paling berbahaya itu Rizky Pellu karena dia sering muncul," ungkap Ricky Fajrin Saputra dalam sesi jumpa pers di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Selasa (10/7/2018).

Pellu memang menjadi pemain yang menjadi sorotan pada musim ini. Berposisi awal gelandang bertahan, namun digeser menjadi gelandang serang. Sejauh ini, lima gol sukses dihasilkan pemain kelahiran Ambon itu. 

"Saya sebagai pemain bertahan, harus lihat kondisilah. Jangan sampai terpaku dengan satu pemain tapi yang lain bisa lolos," ucapnya.

Pelatih Serdadu Tridatu, Widodo Cahyono Putro, menambahkan anak asuhnya telah siap menghadapi Juku Eja. Sehingga diharapkan Irfan Bachdim cs mampu meraih poin di kandang.

"Karena Bali United perlu poin untuk mendongkrak posisi di klasemen. Saya harap besok pemain bisa bekerja keras untuk memenangkan pertandingan. Saya yakin dengan pemain kami, meskipun PSM sekarang di papan atas dan full tim. Tapi kami yakin pemain kami bisa memenangkan pertandingan tersebut," tutur eks penggawa timnas Indonesia ini.