Selasa, 10 Juli 2018 13:56 WITA

Lawan Bali United, Jadi Momen Balas Dendam PSM Makassar

Penulis: Wahyu Susanto S
Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Lawan Bali United, Jadi Momen Balas Dendam PSM Makassar
Laga PSM Makassar menjamu Bali United di Liga 1 2017 lalu.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Berstatus tim papan atas sejak musim lalu hingga musim ini, menjadi bukti konsistensi PSM Makassar. Namun pembuktian dari PSM Makassar bakal terlihat setelah dijamu Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, pada Rabu besok (11/7/2018).

Sejak musim lalu, Juku Eja, julukan PSM Makassar menjadi momok menakutkan bagi tim lawan. Namun hasil berkata lain setelah Serdadu Tridatu sukses mengalahkan anak asuh Robert Alberts bahkan dalam dua kali pertemuan.

Namun momen pertemuan kali ini menjadi kesempatan bagi Zulkifli Syukur cs untuk menghapus dua kekalahan tersebut. Aroma balas dendam pun bergerilya dalam kubu Juku Eja lantaran mereka saat ini berada di atas awan dibanding tim asal Bali tersebut.

Jika dilihat di atas kertas, Pasukan Ramang saat ini unggul dalam segi posisi klasemen sementara dengan berada di posisi kedua. Dibandingkan dengan tim tuan rumah, mereka saat ini berada di posisi 13.

Dibandingkan musim lalu, kedua tim berada di papan atas klasemen sepanjang liga bergulir. Namun Pasukan Ramang mampu menjaga barisan papan atas sejak musim lalu hingga musim ini.

Hal yang berbeda juga ditunjukkan dalam laga kedua tim pada musim ini. Irfan Bachdim cs hanya mampu mengamankan empat kali kemenangan, lima kali imbang dan lima kali kalah. Sementara Pasukan Ramang mampu mengamankan tujuh kemenangan, empat kali imbang dan tiga kali kalah.

Sementara pertemuan terakhir Serdadu Tridatu melawan Bajul Ijo, mereka harus tunduk dengan skor tipis 1-0 di Stadion Bung Tomo, Jurabaya. Berbanding terbalik dengan Pasukan Ramang, mereka sukses menahan imbang Macan Kemayoran di Stadion Sultan Agung Bantul, Yokyakarta.

Kini, tim Juku Eja telah berada di Bali dalam persiapan menghadapi partai tersebut. Pasukan Ramang langsung ke Bali setelah berhadapan dengan Bambang Pamungkas cs.

"Kita akan melakukan perjalanan dari Yokyakarta ke Bali. Kita langsung ke Bali setelah melawan Persija. Ini akan menjadi perjalanan yang panjang dan melelahkan," ungkap Robert Alberts beberapa waktu lalu.