Senin, 09 Juli 2018 18:31 WITA

Tumbuh Dewasa sebagai Pendukung Prancis, Hazard Membelot?

Editor: Nur Hidayat Said
Tumbuh Dewasa sebagai Pendukung Prancis, Hazard Membelot?
Eden Hazard (kanan) mengenakan jersey Prancis bernomor punggung 10. (Sumber Foto: Daily Mail)

RAKYATKU.COM, SAINT PETERSBURG - Eden Hazard adalah kapten tim nasional Belgia. Namun, di masa lalu penggawa Chelsea itu adalah pendukung setia Prancis. Akankah Hazard membelot?

Hazard mengungkapkan itu jelang laga kedua tim pada semifinal Piala Dunia 2018 di Stadion Petersburg, Rabu dini hari Wita (11/7/2018).

Hazard mengaku dirinya tumbuh dewasa melihat permainan sepak bola Prancis. Ia terkesan dengan penampilan Prancis pada Piala Dunia 1998. Saat itu, kata Hazard, ia bersama saudara-saudaranya lebih menjagokan Prancis meraih gelar juara ketimbang Belgia.

Bukan hanya itu yang menjadikan pemain 27 tahun itu kagum dengan sepak bola Prancis. Pada usia 14 tahun, ia ke Lille, Prancis. 
"Bersama dengan saudara-saudara saya, kami selalu lebih mendukung Prancis ketimbang Belgia karena kami tumbuh dengan Piala Dunia '98. Pada saat itu, tidak ada jersey Belgia, itulah mengapa kami mengenakan jersey Prancis," ujar Hazard, seperti dikutip Standard, Senin (9/7/2018).

"Saya tidak ingin meremehkan tim Belgia saat itu, ada pemain yang sangat bagus, namun pada saat itu, itu adalah Prancis," ucap Hazard.