Senin, 09 Juli 2018 17:36 WITA

Eks Pelatih Barcelona Bakal Nakhodai Timnas Spanyol

Editor: Nur Hidayat Said
Eks Pelatih Barcelona Bakal Nakhodai Timnas Spanyol
Pep Guardiola dan Luis Enrique. (Sumber Foto: Marca)

RAKYATKU.COM, MADRID - Tim nasional dalam waktu dekat akan mengumumkan pelatih barunya. Adalah eks pelatih Barcelona, Luis Enrique, dikabarkan akan menakhodai Sergio Ramos cs.

Media Spanyol, Marca, mengklaim Presiden Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF), Luis Rubialesm sudah memilih Luis Enrique untuk melatih Spanyol. Hal serupa juga dinyatakan stasiun radio Onda Cero dan laman web harian Spanyol AS.

Sebelumnya, hanya beberapa jelang kick off Piala Dunia 2018, RFEF memecat Julen Lopetegui yang kemudian menukangi Real Madrid. Posisinya digantikan Fernando Hierro, yang sebelumnya menempati posisi direktur olahraga timnas Spanyol.

Usai Spanyol tersingkir di babak 16 besar Piala Dunia 2018, Hierro kemudian menyatakan mundur. Ia sekaligus meninggalkan jabatannya sebagai direktur olahraga timnas Spanyol.

"Pada hari Senin ini RFEF sudah mengagendakan jumpa pers untuk mengumumkan perubahan struktur organisasinya setelah Fernando Hierro, yang mengambil alih tim di Piala Dunia, mundur dari posisinya sebagai direktur olahraga," demikian dikutip Reuters.

Luis Enrique bukanlah wajah asing di timnas Spanyol. Eks pelatih AS Roma dan Celta Vigo itu punya 62 caps untuk timnas senior Spanyol (1991-2002).