Senin, 09 Juli 2018 17:04 WITA

Bukan Laga Rahasia Prancis vs Belgia

Editor: Nur Hidayat Said
Bukan Laga Rahasia Prancis vs Belgia
Penggawa tim nasional Belgia, Nacer Chadli. (Sumber Foto: Daily Mail)

RAKYATKU.COM, SAINT PETERSBURG - Laga semifinal Piala Dunia 2018 antara Prancis kontra Belgia akan tersaji di Stadion Petersburg, Rabu dini hari Wita (11/7/2018). Ini bukanlah laga penuh rahasia menurut penggawa Belgia, Nacer Chadli.

Laga ini akan menandai perjumpaan Prancis dan Belgia untuk pertama kalinya dalam tiga tahun terakhir yang dimenangi Belgia 4-3 pada laga uji coba.

Khusus di laga kompetitif, ini adalah pertemuan kedua tim setelah lebih 30 tahun. Kala itu Prancis mengalahkan Belgia 4-2 pada perebutan tempat ketiga Piala Dunia 1986.

Chadli menyebut laga ini tak akan penuh rahasia, sebab pemain di kedua tim sudah sangat mengenal. Sebagian besar pemain dari kedua kubu merumput di Premier League bersama Chelsea, Manchester City, Manchester United, dan Tottenham Hotspur.

Ada Thibaut Courtois dan Eden Hazard akan melawan N'Golo Kante dan Olivier Giroud (keempatnya sama-sama di Chelsea). Ada trio Manchester United Paul Pogba akan menghadapi Marouane Fellaini serta Romelu Lukaku. Sedangkan Hugo Lloris akan menghadapi Jan Vertonghen, Toby Alderweireld (keduanya penggawa Tottenham Hotspur).

"Kami tahu betul pemain-pemain ini. Kami tahu mereka di sebuah level taktikal, kami tahu apa yang mereka mampu lakukan, dan kami tahu kualitas individu mereka," kata Chadli dikutip Reuters.

"Kupikir itu adalah sebuah keuntungan untuk rencana kami," ucapnya.

Chadli saat ini juga merumput Premier League. Pemain berusia 28 tahun tersebut sempat menghabiskan tiga musim bersama Tottenham sebelum pindah ke West Bromwich.