Senin, 09 Juli 2018 14:21 WITA

Delapan Jam Jelang Laga Timnas Lawan Thailand, Gelora Delta Sudah Sesak Suporter

Editor: Abu Asyraf
Delapan Jam Jelang Laga Timnas Lawan Thailand, Gelora Delta Sudah Sesak Suporter
Suporter menyesaki Stadion Gelora Delta Sidoarjo beberapa jam sebelum kick off Indonesia versus Thailand, Senin (9/7/2018).

RAKYATKU.COM - Laga penentuan juara Grup A Piala AFF U-19 baru akan digelar di Stadion Gelora Sidoarjo pukul 20.00 Wita, malam ini, Senin (9/7/2018). Namun, penonton sudah menyesaki stadion sejak delapan jam sebelumnya.

Loket penjualan tiket di Stadion Gelora Delta sudah sesak sejak pukul 12.00 siang. Banyak yang sudah datang jauh sebelumnya. Antrean panjang pun tak terelakkan. Sebagian di antara mereka ingin menukarkan tiket yang dibeli secara online.

Laga malam ini adalah laga terakhir penyisihan Grup. Duel dua musuh bebuyutan ini sekaligus menjadi penentu juara grup. Nurhidayat dan kawan-kawan hanya butuh hasil imbang untuk mengokohkan posisinya di puncak. Namun, jika kalah, Thailand yang tampil sebagai juara grup.

"Tidak ada cerita kami mengalah atau kami main dengan tim lapis kedua saat lawan Thailand," kata Indra Sjafri, pelatih Timnas PSSI U-19.

Indra mengatakan, dirinya berusaha memompa semangat anak asuhnya untuk menyapu bersih seluruh pertandingan dengan kemenangan. Berbeda jika melatih tim senior, kadang mempertimbangkan skor aman saja. Tidak mesti menang, apalagi jika pertandingan tidak lagi menentukan lolos atau tidak ke babak selanjutnya.
 
Indra berharap di babak semifinal timnya tak bertemu Malaysia. "Lebih enak lawan Malaysia di final saja," kata pelatih yang pernah mengantarkan Evan Dimas dan kawan-kawan juara Piala AFF U-19 2013 itu.