Minggu, 08 Juli 2018 23:13 WITA

Replika Trofi Piala Dunia Dibuat di Parepare, Lari Manis Diserbu Pembeli

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Replika Trofi Piala Dunia Dibuat di Parepare, Lari Manis Diserbu Pembeli

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Demam Piala Dunia 2018 membahana seantoro penjuru dunia. Tidak hanya Rusia yang menjadi tuan rumah  pesta sepak bola akbar lima tahunan ini yang mendapatkan berkah.

Namun peluang bisnis pernak-pernik berbau Piala Dunia pun laris manis diburu para penggila olahraga kulit bundar ini. Peluang inilah yang ditangkap Rahman (30) warga Griya Tirta Mario, Kelurahan Lompoe, Kecamatan Bacukiki, Kota Parepare.

Ditengah kesibukannya sebagai seorang karyawan Perusahaan Asuransi, Rahman mengisi waktu luangnya dengan membuat replika Trophy Piala Dunia. 

“Saya melihat momen Piala Dunia ini bisa menghasilkan uang, pasti banyak orang pesan kalau saya mencoba buat replika trophynya,” kata Rahman, Minggu(8/7/2018).

Berbekal kemampuan seni rupa yang diajarkan oleh pamannya, Rahman pun kemudian melakukan ekprimen dengan membuat replika trophy karya seniman Italia, Gazzaniga ini.

Bermodal gypsum atau semen putih dan cetakan serta cat pilox, Rahman dengan cekatan membuat replika berwarna emas yang melambangkan dua orang yang mengangkat bola. Perlu ketelitian dan ketekunan dalam proses pembuatan, mulai dari mengaduk adonan semen, memasukkan dalam cetakan, mencetak motif hingga proses pengecatan. 

“Satu replika biasanya dikerjakan selama 2 hari, termasuk cetakan dan pengecatan,” urai dia.

Replika Trofi Piala Dunia Dibuat di Parepare, Lari Manis Diserbu Pembeli

Rahman menjelaskan, saat ini diirnya cukup kesulitan dalam memenuhi permintaan pelanggan yang memesan setelah mulai dipasarkan lewat akun social medianya. “Alhamdulillah, sudah banyak pesan, bahkan sudah sampai Sulbar,” terang dia.

Untuk satu Replika buah tangan Rahman dijual seharga Rp 100 ribu, Gimana ? anda tertarik memiilikinya ?