Minggu, 08 Juli 2018 16:37 WITA

PSM U16 Ikut Festival Filanesia 2018

Editor: Andi Chaerul Fadli
PSM U16 Ikut Festival Filanesia 2018

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - PSSI menghelat invitasi klub untuk kategori umur 16 di National Youth Training Center (NYTC) PSSI, Sawangan, Depok, 10-15 Juli 2018. Invitasi ini bertajuk Festival Filanesia 2018.

Beberapa klub  di Indonesia, termasuk PSM Makassar salah satu klub yang ikut ambil bagian. Tim Juku Eja junior hadir dengan berkekuatan 16 pemain. 

Konsep Festival Filanesia 2018 tak melulu bertanding. Setiap tim akan diberi materi cara bermain oleh mentor seperti Mundari Karya. Setelah itu, barulah tim berkompetisi di lapangan.

"Ini kesempatan bagus untuk pemain level junior kita. Mudah-mudahan banyak ilmu yang diperoleh setelah mengikuti Festival Filanesia 2018 ini," kata Sekretaris Klub PSM, Andi Widya Syadzwina, Minggu (8/7/2018). 

Peserta invitasi Filanesia U16 ini dibagi kedalam 3 grup. PSM tergabung di grup A yang akan bersaing dengan Persija Jakarta, PSMS Medan, Bali United dan Madura United.

"Ini salah satu komitmen PSM Makassar untuk ikut menyukseskan pembinaan sepakbola berjenjang. Soal target, kami tidak mematok tinggi-tinggi. Yang pasti, kami mau tim junior ada pengalaman merasakan berkompetisi dan bersaing dengan U16 dari tim-tim liga 1 lainnya" papar Wina. 

Adapun pemain PSM U-16 yang diutus dalam ajang tersebut, adalah pemain yang berada dalam akademi PSM Makassar di Mamuju. "Yang sudah diseleksi langsung sama coach Syamsuddin Batolla sebelum mereka berangkat. Dari Akademi PSM di Mamuju," pungkasnya.

Tags

Berita Terkait