Minggu, 08 Juli 2018 12:15 WITA

Teken Petisi, 300 Ribu Orang Desak Laga Inggris v Kolombia Diulang

Editor: Abu Asyraf
Teken Petisi, 300 Ribu Orang Desak Laga Inggris v Kolombia Diulang
Laga antara Kolombia dan Inggris.

RAKYATKU.COM - Inggris sudah menginjakkan kaki di semifinal Piala Dunia 2018. Namun, laga melawan Kolombia di babak 16 besar masih dipersoalkan sejumlah pihak. Hal itu ditandai munculnya petisi yang menginginkan partai ulangan.

Petisi itu sudah diteken hampir 300 ribu orang. Pendukung Kolombia kecewa dengan kekalahan timnya melalui adu penalti dramatis setelah kedua tim bermain imbang 1-1 pada waktu normal.

Salah seorang penggagas, Juan Diego Garcia menyebut wasit Mark Geiger telah memberikan hadiah penalti kepada Inggris, padahal tidak ada pelanggaran. Dia menganggap Harry Kane melakukan diving saat bersentuhan Carlos Sanchez.

Pada Sabtu (7/7/2018), 297 ribu orang telah menandatangani petisi tersebut. Seorang pendukung Kolombia mengecam wasit Mark Geiger setelah pertandingan. 

"Ada dua drama dalam pertandingan ini. Wasit mengarahkan jalannya pertandingan demi tim Inggris. Kami meminta FIFA untuk meninjau kedua keputusan ini untuk menetapkan preseden untuk pertandingan yang bersih," tulis Juan di Change.org.

Petisi itu dibalas John Stones. Dia mengatakan, Wilmar Barrios dari Kolombia pantas mendapat kartu merah ketika ia menanduk Jordan Henderson. 

Dia juga mengatakan, Kolombia sebagai "tim terkotor" yang pernah dihadapi Inggris. “Mereka mungkin tim terkotor yang pernah saya hadapi, dalam hal, ketika kami memenangkan penalti, mengelilingi wasit, bahkan mendorong wasit," katanya seperti dikutip dari Metro.co.uk.