Minggu, 08 Juli 2018 10:56 WITA

Burung Elang di Rusia Diberi Nama Igor Akinfeev

Editor: Nur Hidayat Said
Burung Elang di Rusia Diberi Nama Igor Akinfeev
(Foto: Gleb Garanich/Reuters)

RAKYATKU.COM, MOSKOW - Seekor burung elang yang baru lahir diberi sama seperti kiper tim nasional Rusia, Igor Akinfeev, di Kebun Binatang Moskow.

Burung berjenis elang stepa diberi Akinfeev, setelah sang kiper menjadi pahlawan kemenangan Rusia melawan Spanyol di babak 16 besar. Pada laga itu tuan rumah menang 4-3 lewat adu penalti usai bermain imbang 1-1 di waktu normal.

Saat adu penalti, Akinfeev membuat dua penyelamatan dengan mementahkan tembakan Koke dan Iago Aspas.

Euforia kemenangan Rusia saat itu menjalar ke seluruh penjuru Kota Moskow. Pihak Kebun Binatang Moskow ikut merasakannya. Salah satunya dengan menamai koleksi mereka dengan nama Igor Akinfeev.

"Kami bangga dengan prestasi tim sepak bola kami. Kemenangan mereka atas Spanyol menggerakkan seluruh negeri dan menyatukan hati jutaan orang," ujar Svetlana Akulova, Direktur Umum Kebun Binatang Moskow dikutip Reuters.

"Kebun Binatang Moskow tidak bisa berada di sela-sela acara yang luar biasa seperti itu. Karena itu kami memutuskan untuk menamai elang stepa kami yang menetas lebih dari sebulan lalu untuk menghormati Igor Akinfeev."