Minggu, 08 Juli 2018 04:30 WITA

Cara Thierry Henry Menghibur Neymar Jr

Editor: Adil Patawai Anar
Cara Thierry Henry Menghibur Neymar Jr

RAKYATKU.COM - Asisten pelatih Tim Nasional (Timnas) Belgia yang juga merupakan legenda sepakbola asal Prancis, Thierry Henry, mencoba menghibur Neymar Jr. Hal itu usai laga yang mempertemukan Brasil vs Belgia di perempatfinal Piala Dunia 2018 yang berlangsung di Kazan Arena, Sabtu (7/7/2018) dini hari WIB.

Usai laga yang berkesudahan 2-1 untuk kemengan Belgia tersebut, Neymar yang bestatus sebagai bintang utama Canarinha –julukan Brasil– tertunduk lesu. Tidak sampai di situ, penyerang andalan Paris Saint-Germain (PSG) itu terlihat menangis.

Tahu rasanya tersingkir di fase gugur ajang sekelas Piala Dunia, Henry pun coba memberikan semangat kepada Neymar. Selain menyampaikan beberapa kalimat, Henry juga memberikan pelukan kepada pesepakbola berusia 26 tahun itu.

Hasil yang diterima Brasil di Piala Dunia 2018 lebih buruk ketimbang yang mereka capai di edisi sebelumnya (2014). Pada 2014, Brasil sanggup melaju ke semifinal, meski akhirnya dibantai Jerman 1-7.

Kekalahan Brasil itu juga memupus ambisi Neymar meraih trofi Ballon d’Or 2018. Padahal, jika ayah satu anak tersebut membawa Brasil keluar sebagai juara, besar kemungkinan Neymar yang akan membawa pulang trofi berbentuk bola emas tersebut.

Dari jalannya laga sendiri, De Rode Duivels –julukan Belgia–unggul 2-0 lebih dulu via gol bunuh diri Fernandinho pada menit 13 dan Kevin De Bruyne (31’). Sementara itu, gol balasan Brasil tercipta lewat Renato Augusto di menit 76. Berkat kemenangan ini, Belgia lolos ke semifinal dan akan bersua Prancis pada Rabu 11 Juli 2018 dini hari WIB.