Sabtu, 07 Juli 2018 16:57 WITA

Alarm Kebakaran Berbunyi, Pemain Swedia Terkantuk di Lobi Hotel

Editor: Aswad Syam
Alarm Kebakaran Berbunyi, Pemain Swedia Terkantuk di Lobi Hotel
Pemain Swedia termasuk Viktor Claesson (kedua kiri) berkumpul di lobi hotel Lotte, usai dikejutkan alarm kebakaran.

RAKYATKU.COM, MOSKWA - Istirahat para pemain timnas Swedia terganggu, jelang laga melawan Inggris pada perempat final Piala Dunia malam ini. Itu setelah mereka terpaksa bangun lebih awal, akibat alarm kebakaran berbunyi.

Pesepakbola bintang negara itu, terpaksa melompat dari tempat tidur masing-masing sebelum sarapan, setelah alarm kebakaran diaktifkan pada jam 8 pagi (waktu setempat) di hotel bintang lima mereka di pusat Samara.

Pemain Inggris, Harry Kane dan timnya terselip di tempat tidur mereka beberapa mil jauhnya, lupa bahwa persiapan lawan mereka untuk pertandingan besar telah terganggu.

Anggota tim Swedia berkumpul di lobi hotel Lotte saat bel alarm berbunyi, tampak bermata suram dan bingung.

Tidak mengherankan, salah satu pemain itu mendengar mengatakan: "Kami bisa melakukannya tanpa ini hari ini."

Fans Inggris Terry Comitti, dari Romford, Essex, yang berada di hotel mengatakan: "Para pemain Swedia tampak seperti mereka memiliki punuk yang tepat.

“Mereka tidak senang dan itu tidak akan menjadi kejutan, ketika mereka seharusnya mendapatkan kecantikan mereka tidur sebelum apa yang mungkin merupakan game terbesar dalam hidup mereka.

"Itu mungkin akan membantu Inggris, jika mereka sedikit lelah ketika mereka memulai pertandingan nanti." 

Ironisnya, Swedia telah merayakan penghargaan oleh FIFA dari satu-satunya hotel bintang lima di kota dan di Mailonline eksklusif Swedia Presiden FA Karl-Erik Nilsson telah bercanda: "Kami sudah nol-up."

Inggris terpaksa tinggal di hotel bintang empat di pinggiran Samara, yang bersebelahan dengan hotel Ibis, dan memiliki McDonalds dan Burger King di jalan yang sama sibuknya.

Penggemar Inggris lainnya Paul Griggs (33), menambahkan: "Saya merasa sedikit kasihan kepada Swedia. Mereka adalah sekelompok orang yang baik dan sangat ramah dengan kami.

"Seharusnya tidak terjadi pada mereka pada hari pertandingan, tapi saya kira hotel tidak bisa mengambil risiko jika alarm berbunyi.

"Untungnya tidak ada yang terjadi dan semua orang diizinkan kembali. Tapi mereka kelihatan agak tidak senang."

Bintang-bintang Piala Dunia memiliki program diet ketat, olahraga dan istirahat yang dibangun dalam jadwal mereka, dan malam sebelum pertandingan diberitahu untuk tidur lebih awal dan mendapatkan jam tidur maksimum.

Tapi WAG Swedia menikmati istirahat malam yang lebih baik - mereka berlindung di Hotel Renaissance bersama dengan skuad Inggris.

Sementara itu, suatu bangsa akan menahan napasnya dari pukul 3 sore hari ini, saat Kane dan timnya bertempur untuk membawa Inggris ke semi final Piala Dunia, untuk pertama kalinya dalam 28 tahun sejak Inggris kalah dari Jerman melalui adu penalti.

BBC, yang memancarkan pertandingan secara langsung, mengharapkan penonton TV terbesar tahun ini. Sebanyak 30 juta penggemar diharapkan untuk menonton pertandingan ini.