Sabtu, 07 Juli 2018 16:44 WITA

Meski Sementara Mattoanging Dibenahi, Namun PSM Tetap Sulit Jamu Bhayangkara di Makassar

Editor: Aswad Syam
Meski Sementara Mattoanging Dibenahi, Namun PSM Tetap Sulit Jamu Bhayangkara di Makassar
Pembenahan di Stadion Andi Mattalatta.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Dalam beberapa hari terakhir, markas PSM Makassar, Stadion Andi Matalatta kembali dibenahi agar bisa lolos verifikasi dari PT LIB. Bagian yang dibenahi adalah penambahan kapasitas lampu.

Karenanya, PSM Makassar kemungkinan besar tak bisa menggunakan markasnya dalam menjamu Bhayangkara FC. 

Hal itu dijelaskan Surya Binanga, selaku tim verifikasi dari PT LIB yang kerap datang memeriksa stadion yang berdiri sejak 1957 tersebut, dalam kurun 2018 ini. 

Menurutnya, meski dilakukan pekerjaan, namun jadwal yang mepet atas Bhayangkara FC menjadi kendala PSM tak menggunakan markasnya.

"Karena sesuai regulasi, tim tamu harus menerima kepastian dari tim tuan rumah di mana lokasi pertandingan di gelar dalam H-7 jelang laga. Sementara kalau pun dalam minggu ini PSM telah menyelesaikan stadion dan menyurat, PT LIB masih akan memproses suratnya dua sampai tiga hari," jelas Surya, Sabtu (7/7/2018).

Sebelumnya, pihak PSM Makassar koordinator tiket laga kandang PSM, Azis Jarre, mengaku tim verifikasi akan datang pada 9 Juli mendatang, untuk memeriksa stadion. Namun Surya menambahkan, kalau pun pihak PSM kembali memanggil tim verifikasi, prosesnya akan bertahap.

"Lawan Bhayangkara kan tanggal 15, artinya jika PSM menyurat untuk verifikasi ulang dalam minggu ini, kami masih melakukan proses lagi selama dua atau tiga hari sebelum verifikasi. Artinya itu kan sudah H-5 untuk melawan Bhayangkara," paparnya.

Pihak PT LIB memang telah mengimbau pihak PSM Makassar, bahwa melawan Bhayangkara sangat tipis digelar di Makassar. Sehingga, pihak PT LIB meminta untuk mencari alternatif stadion untuk sementara.

"Kita lihat satu dua hari ini. Dari kami, memang begitu (PSM) main di luar lawan Bhayangkara untuk sementara," harapnya.