Sabtu, 07 Juli 2018 00:17 WITA

Uruguay Terkapar, Prancis ke Semi Final Piala Dunia 2018

Penulis: Himawan
Editor: Mulyadi Abdillah
Uruguay Terkapar, Prancis ke Semi Final Piala Dunia 2018
Foto: Twitter Opta

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Prancis berhasil melangkah ke babak semi final Piala Dunia 2018 usai menyingkirkan Uruguay dengan skor 2 - 0, Jumat (6/7/2018) Wita. Dua gol Prancis dicetak oleh Raphael Varane di menit 40 dan Antoine Griezman di menit 61.

Bermain tanpa striker andalan mereka, Edinson Cavani, Uruguay memainkan tempo lambat di awal babak pertama. Begitupun dengan Prancis, kedua tim seperti bermain aman.

Gol pertama Varane dicetak melalui skema tendangan bebas. Di menit ke 40, Tolisso dijatuhkan oleh Bentancur di depan kotak penalti Uruguay hingga wasit menyatakan pelanggaran.

Momen ini dimanfaatkan Griezman melalui tendangan bebas dan langsung disambar oleh Varane. Beberapa menit setelahnya, Uruguay sempat memiliki kans menyamakan kedudulan.

Sundulan Caseres diselamatkan dengan apik oleh Lloris. Godin sempat memanfaatkan bola muntah, tetapi sepakannya melayang jauh di atas mistar gawang.

Di babak kedua, Griezman menggandakan keunggulan Prancis usai melakukan sepakan dari luar kotak penalti. Sepakan kaki kirinya mengarah ke tengah gawang Uruguay yang sayangnya tidak bisa dihalau dengan sempurna oleh Muslera.

Bola pun meluncur dengan mudah ke dalam gawang dan keunggulan ini bertahan hingga wasit menipu peluit.

Di putaran semi final, Prancis tinggal menunggu pemenang antara Brazil vs Belgia yang akan bermain beberapa jam lagi.

Susunan pemain:

Uruguay: Muslera, Caseres, Godin, Gimenez, Laxalt; Torreira, Vecino, Nandez (J. Urretaviscaya 73), Bentancur (C. Rodriguez 59); Suarez, Stuani (M. Gomez 59)

Prancis: Lloris, Pavard, Varane, Umtiti, Fernandez; Kante, Pogba, Tolisso (Nzonzi 80), Griezman (Fekir 90), Mbappe (Dembele 88); Giroud