Jumat, 06 Juli 2018 23:32 WITA

Robert Anggap Gol Dari Stiven Setara Piala Dunia

Penulis: Wahyu Susanto S
Editor: Andi Chaerul Fadli
Robert Anggap Gol Dari Stiven Setara Piala Dunia

RAKYATKU.COM - Stiven Paulle berhasil mengamankan PSM Makassar dari kekalahan atas Persija Jakarta. Sebab gol yang ia hasilkan pada menit 86, menjadikan skor berubah 2-2 dipertandingan yang terlaksana di Stadion Sultan Agung Bantul, Yokyakarta, Jumat (6/7/2018) pekan 14 Liga 1 2018.

Pelatih PSM Makassar, Robert Alberts pun mengapresiasi gol dari pemain asal Belanda itu. Bahkan menurutnya, gol dari Stiven seperti gol-gol yang dihasilkan di Piala Dunia Rusia 2018.

"Kekuatan dari tim ini (PSM), mampu menahan gempuran Persija. Tim sekelas Persija dan akhirnya kita mengamakan kedudukan dengan gol berkelas Piala Dunia dari Stiven," ujar Robert Alberts usai pertandingan.

Adapun gol yang dihasilkan Stiven, berawal dari sepak pojok yang dilesatkan Rasyid Bakri. Kemeluk di depan gawangpun terjadi, namun Stiven berhasil mengambil ancang-ancang untuk menyalto bola hingga mengoyak gawang Persija, yang dijaga Andritany.

Pelatih asal Belanda itu menambahkan, selama Liga 1 2018 berjalan, menurutnya belum ada yang menyamai gol dari Stiven. "Kita tidak lihat gol seperti ini di liga, selama ini dia latihan untuk gol tersebut," jelasnya.

Adapun dari hasil imbang tersebut, Robert cukup mengapresiasi anak asuhnya. Sebab menurutnya, tak mudah mengalahkan tim sekelas Persija Jakarta yang mempunya pemain di atas rata-rata.

"Jadi saya kira dengan 10 orang selama 30 menit dari Persija, dan kita berhasil mencetak gol. Hasil ini cukup fear untuk PSM," pungkasnya.