Jumat, 06 Juli 2018 10:05 WITA

Prediksi Susunan Pemain Persija vs PSM Makassar

Penulis: Wahyu Susanto S
Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Prediksi Susunan Pemain Persija vs PSM Makassar
Laga PSM Makassar vs Persija Jakarta beberapa waktu lalu.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Dua tim sejak era perserikatan kembali dipertemukan dalam lanjutan pekan 14 Liga 1 2018. Tidak lain, antara Persija Jakarta vs PSM Makassar yang dijadwalkan kick off di Stadion Sultan Agung Bantul, Jumat (6/7/2018). 

Pertandingan ini jelas akan menentukan kedua tim untuk bisa bertahan di papan atas klasemen sementara. Tuan rumah bertekat bertahan dibarisan atas klasemen dengan peringkat empat dan tim tamu juga bertekat menjaga asa puncak klasemen sementara. 

Namun pada laga ini, kedua tim tak akan diperkuat oleh legiun asing andalannya. Yakni Marko Simic dari kubu Persija, yang harus absen lantaran masih menjalani masa hukuman dari Komdis PSSI dan Wiljan Pluim terkena akumulasi kartu.

Namun tentu saja, masing-masing pelatih dari kedua tim jelas telah mempersiapkan penggantinya. Dari kubu Persija, setidaknya lima pemain diistirahatkan saat dijamu Perseru Serui guna menambah kekuatan tim saat melawan PSM Makassar. 

Hal ini juga dilakukan Persija, untuk meminimalisir jadwal pertandingan tunda yang cukup padat. Mereka adalah Rico Simanjuntak, Rezaldi Hehanusa, Ramdani Lestaluhu, Ismed Sofyan, dan Bambang Pamungkas.

"Soal Simic absen, pemain lain harus tanggungjawab. Pemain harus bantu tim untuk meraih tiga poin. Kita simpan beberapa pemain melawan Serui karena ada resiko cedera setelah mereka bermain dengan jarak pertandingan terlalu dekat," ungkap pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco.

Bambang Pamungkas diprediksi bakal menjadi ujung tombak menggantikan Simic saat bersua PSM Makassar. Sementara Ramdani Lestaluhu, Novri Setiawan dan Rico Simanjuntak menjadi pemain yang vital sebagai menyuplai bola kedepan.

Adapun dikubu tamu, pelatih PSM Makassar, Robert Alberts kemungkinan besar masih menggunakan Rasyid Bakrie sebagai pengganti Pluim. Rasyid bakal ditemani Marc Antony Klok, dan Rizky Pellu di lini tengah.

Loading...

Selain Pluim, Hasyim Kipuw dan Rivky Mokodompit kemungkinan besar akan absen. Kipuw didiagnosa cedera selangkangan dan Rivky cedera dibagian lutut.

"Pengganti Kipuw bisa saja Zulkifli Syukur, Wasiat Hasbullah atau Hendra Wijaya. Kita lihat saja nanti. Kalau kiper lawan Persija adalah Syaiful," jelas Robert Alberts.

Beriut prediksi susunan pemain kedua tim:

Persija Jakarta: 4-2-3-1

Andritany; Ismed Sofyan, Jaime, Maman Abdurrahman, Rezaldi Hehanusa, Rohid Chand, Sandi Darma Sute, Rico Simanjuntak, Ramdani Lestaluhu, Novri Setiawan, Bambang Pamungkas.

PSM Makassar: 4-3-2-1

Syaiful; Wasiat Hasbullah, Abdul Rahman, Stiven Paulle, Reva Adi Utama, Rizky Pellu, Marc Anthony Klok, Rasyid Bakrie, Guy Junior, M Rahmat, Ferdinand Alfred Sinaga.
 

Loading...
Loading...