Kamis, 05 Juli 2018 16:17 WITA

Terancam Pindah Kandang, PSM Mulai Benahi Stadion

Penulis: Wahyu Susanto S
Editor: Aswad Syam
Terancam Pindah Kandang, PSM Mulai Benahi Stadion
PSM mulai benahi Stadion Mattoanging, pasca terancam pindah kandang.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Setelah dinyatakan Stadion Andi Matalatta tak lolos verifikasi ketiga oleh PT LIB dan terancam menjadi tim musafir, pihak PSM Makassar langsung bergerak cepat membenahi kekurangan stadion terutama di bagian penerangan.

Koordinator tiket laga kandang PSM Makassar, Aziz Jarre mengatakan, pihaknya telah melakukan usaha keras untuk kembali melakukan penambahan lampu. Olehnya, sebanyak 40 bohlam akan menambah tower stadion, guna menambah daya penerangan markas Juku Eja terutama di malam hari.

"Insyaallah, hari ini tiba 40 Pcs lampu. Paling lambat besok pagi lah lampunya datang," ungkap Asiz Jarre saat dikonfirmasi Rakyatku.com hari ini.

Pantauan Rakyatku.com di Stadion Andi Matalatta, saat ini tengah dilakukan penambahan kabel sembari menunggu lampu datang. Terlihat, kabel ditarik dari bawah menuju tower yang menempel lampu stadion.

Adapun untuk jenis lampu yang akan didatangkan, lampu tersebut berjenis LED dan dalam satu bohlam lampu, diketahui kapasitasnya sebanyak 500 watt. "Jadi masing-masing setiap tawer kita tambah 10 Pcs lampu," jelasnya.

Loading...

Sementara untuk target pengerjaan, pria yang akrab disapa Dg Jarre ini mengaku, dalam dua hari ke depan telah selesai. "Kami harap 7 atau 8 Juli telah selesai," pungkasnya.

Sebelumnya, tim kebanggaan masyarakat Makassar, Sulsel tersebut kembali terancam jadi tim musafir setelah dinyatakan tak lolos verifikasi ketiga. Hal tersebut lantaran lampu stadion tak memenuhi 800 lux sesuai yang dipatok PT LIB.

Sehingga dampak dari tak lolosnya verifikasi stadion, pihak PSM harus mencari alternatif stadion dan markas Bali United, Stadion Kapten I Wayan Dipta yang didaftarkan sebagai markas sementara. "Ini untuk jaga-jaga. Tapi kita harap pengerjaan rampung sesuai target," demikian Andi Widya Syadzwina, Sekretaris Tim PSM Makassar.

Loading...
Loading...