Kamis, 05 Juli 2018 10:11 WITA

6 Fakta Menarik Jelang Laga Persija vs PSM Makassar

Penulis: Wahyu Susanto S
Editor: Aswad Syam
6 Fakta Menarik Jelang Laga Persija vs PSM Makassar
Ilustrasi Robert Alberts

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Persija Jakarta akan menghadapi PSM Makassar, dalam lanjutan pekan 14 Liga 1 2018. Pertandingan kedua tim bakal berlangsung di Stadion Sultan Agung Bantul, Yokyakarta, Jumat (1/6/7/3018).

Pertandingan kedua tim merupakan momen bagi keduanya. Jika Persija meraih kemenangan, mereka akan menempeli PSM Makassar di atas puncak klasemen dengan 24 poin. Sementara PSM, kemenangan adalah momen untuk tetap aman di puncak klasemen sementara.

Kondisi tersebut diprediksi bakal membuat pertandingan kedua tim berjalan seru. Apalagi, kedua tim seakan main di tempat netral, di mana Stadion Sultan Agung merupakan markas sementara Persija akibat tak diperbolehkan menggunakan Gelora Bung Karno, lantaran direnovasi dalam persiapan Asian Games Agustus mendatang.

Namun sebelum kedua tim bertanding, berikut ini enam fakta menarik jelang kedua tim bertanding.

1. Persija Jakarta menjadi tim paling banyak menghasilkan gol dengan berbeda pemain. Total 10 pemain Persija mampu menghasilkan gol pada musim ini dari 21 gol yang dihasilkan dalam 13 pekan. 

2. Persija Jakarta unggul dalam menghasilkan gol dibanding PSM Makassar. Tercatat, dalam 13 pekan berjalan, Persija mampu menghasilkan 21 gol dan PSM Makassar hanya 19 gol.

Loading...

3. Persija Jakarta menjadi tim paling sibuk dalam dua pekan terakhir atau sejak 26 Juni hingga 3 Juli 2018. Sebab diketahui, Persija harus melakoni tiga laga tunda di antaranya melawan Persebaya Surabaya, Persib Bandung dan Perseru Serui. Selain itu, hanya berselang tiga hari setelah melawan Perseru Serui, Bambang Pamungkas cs harus kembali menjalani laga melawan PSM Makassar.

4. Willem Jan Pluim kerap mencetak bola ke gawang Persija Jakarta dalam kurun setahun terakhir atau di Liga 1 2017 lalu. Pada pertemuan pertama, yang menghasilkan 1-0 di Stadion Andi Matalatta, Pluim membawa PSM meraih kemenangan dengan mencetak gol pada menit 80. Kemudian pada pertemuan kedua, Pluim kembali mencetak gol pada menit 33, meski kedua tim harus bermain imbang 2-2.

5. Saat striker andalan PSM Makassar, Bruce Djite belum juga mencetak gol lantaran masih bergelut dengan cedera betis. Terdapat pemain yang bukan berposisi striker sukses menghasilkan gol semisal Rizky Pellu (Gelandang) 5 gol, atau Abdul Rahman (Bek Tengah) 2 gol.

6. PSM Makassar masih unggul dalam jumlah kemenangan atas Persija Jakarta dalam dua tahun terakhir. Dari data, PSM sukses meraih kemenangan sebanyak dua kali, satu kali imbang dan satu kali kalah. Sementara Persija, menang hanya sekali, dua kali kalah dan satu kali imbang.

Loading...
Loading...