Rabu, 04 Juli 2018 15:17 WITA

Zulham Jarang Dimainkan, Pelatih PSM Bilang Begini

Penulis: Wahyu Susanto S
Editor: Aswad Syam
Zulham Jarang Dimainkan, Pelatih PSM Bilang Begini
Zulham Zamrun tampak mengejar bola.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Hingga pekan 13 Liga 1 2018 berjalan, Zulhan Zamrun sangat jarang dimainkan. Bahkan, Zulham lebih banyak menghabiskan waktu di bangku cadangan selama 13 pekan liga berjalan.

Pada musim ini, Zulham tercatat baru dimainkan sebanyak enam kali, dengan total 257 menit bermain. Dari enam itu, dua di antaranya sebagai starter, sisanya dia dimainkan sebagai pemain pengganti sebanyak empat kali, dan satu kali ditarik keluar setelah dimainkan sebagai starter.

Pelatih PSM Makassar, Robert Alberts berdalih, Zulham jarang dimainkan lantaran belum menunjukkan performa terbaiknya. Sehingga pelatih asal Belanda itu, enggan terlalu memberi kesempatan kepada pemain kelahiran Ternate tersebut dalam beberapa laga Juku Eja.

"Dan saya juga sudah tanyakan dia (Zulham). Dia setuju soal itu. Dan dia biasa berikan lebih dari apa yang dia tawarkan," ujar Robert Alberts, Rabu (4/7/2018).

Loading...

Seperti diketahui, Zulham bergabung dengan tim kebanggan masyarakat Makassar, Sulsel tersebut pada putaran Liga 1 2017. Selama putaran kedua di PSM atau setengah musim dijalaninya, Zulham tercatat dimainkan sebanyak 16 kali, 11 di antaranya starter, lima kali masuk sebagai pemain pengganti, tujuh kali ditarik keluar dengan total 924 jam bermain serta lima gol sukses dihasilkan.

Meski demikian, kontribusi Zulham pada musim ini terbilang cukup baik dengan telah mencetak satu gol meski jam bermain yang minim. Olehnya, Robert berharap eks Persib Bandung itu bisa kembali di kondisinya yang maksimal.

"Dan mudah-mudahan saja, dia bisa kembali memberikan yang terbaik untuk putaran kedua," harap pelatih yang pernah menukangi Arema FC, di Liga Super 2009-2010 ini.

Loading...
Loading...