Rabu, 04 Juli 2018 14:48 WITA

Ronaldo ke Juventus, Kross Pensiun dari Tim Nasional Jerman?

Editor: Nur Hidayat Said
Ronaldo ke Juventus, Kross Pensiun dari Tim Nasional Jerman?
Toni Kroos dan Cristiano Ronaldo jadi pilar utama Real Madrid dalam beberapa musim terakhir. (Sumber Foto: eNCA)

RAKYATKU.COM, BERLIN - Megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, dikabarkan akan menuju klub Serie A, Juventus. Media-media Eropa sedang ramai membahas detail transfernya.

Dilansir Goal, Jurnalis yang berafiliasi dengan Los Blancos, Josep Pedrerol, mengonfirmasi situasi terakhir kapten tim nasional Portugal itu.

Pedrerol dalam acara televisi "Jugones" yang kemudian diangkat oleh berbagai media besar seperti Marca, Tuttosport, hingga La Gazzetta dello Sport, CR7 sudah menegaskan ia bakal meninggalkan Madrid pada musim panas ini.

Juventus lantas jadi tujuan utama CR7 atas ketertarikan personal dan saran dari agennya, Jorge Mendes. Juventus dikabarkan menyanggupi permintaan penyerang 33 tahun itu, untuk mendapat kontrak berdurasi empat musim dengan gaji 30 juta euro per musim.

Jumlah itu sama dengan yang kini didapatkannya di Madrid, tetapi Ronaldo tidak masalah dengan angka itu. Terlebih bayaran itu belum termasuk bonus kontrobusi gol, assist, hingga gelar.

Biar begitu, Juventus kini diperhadapkan dengan banderol CR7 yang mencapai 100 juta euro. Jumlah itu dinilai besar, namun akan ringan bila kubu Juventus siap melego penyerang andalannya, Gonzalo Higuain. Saat mengangkut Higuan dari Napoli, Juventus mesti merogoh kocek 60 juta euro.

Sementara itu, penggawa Real Madrid lainnya, Toni Kroos, dikhawatirkan akan pensiun dari timnas Jerman. Adalah legenda timnas Jerman, Lothar Matthaus, yang mengungkapkan kecemasan itu. Hal tersebut menyusul performa butuk Der Panzer pada gelaran Piala Dunia 2018.

"Toni Kroos meninggalkan Jerman akan menyakiti saya. Dia memainkan musim yang luar biasa di Real Madrid," kata Matthaus di FourFourtwo.

"Dia masih bisa bermain di level tinggi untuk empat tahun lagi dan meningkatkan pemain-pemain di sekitar mereka. Mundurnya dia akan jadi kehilangan besar."

"Bagi saya, dia adalah pemimpin masa depan kami," sambungnya.

Soal nasib tim Jerman di masa depan, di Piala Dunia 2022 nanti, Matthaus yakin Joachim Loew selaku pelatih akan menemukan cara mengembalikan kekuatan Jerman. 

"Loew sebagai pelatih harus memiliki ide jelas soal Piala Dunia 2022. Dia harus berbicara pada setiap pemain senior soal motivasi dan perspektif."

"Dia tidak perlu menyerang pemain-pemain itu, ini hanya proses sewajarnya karena kami adalah Jerman, bukan Panama," ucap Matthaus.