Rabu, 04 Juli 2018 10:35 WITA

Sudah Rencanakan Sejak Usia 12 Tahun, Gabi Kini Satu Klub Xavi Hernandez

Editor: Nur Hidayat Said
Sudah Rencanakan Sejak Usia 12 Tahun, Gabi Kini Satu Klub Xavi Hernandez
Gabi. (Sumber Foto: Goal)

RAKYATKU.COM, MADRID - Kapten Atletico Madrid, Gabi, mengumumkan akan meninggalkan klub dan akan gabung dengan klub yang kini dibela eks Barcelona, Xavi Hernandez, Al Sadd.

Gabi mengaku keputusannya meninggalkan klub sangatlah berat. Namun di sisi lain, menurutnya ini adalah waktu yang pas.  

"Ini merupakan momen yang sulit dan emosional. Keputusan ini adalah yang terberat sepanjang karier saya. Saya telah memikirkan hal ini sejak berusia 12 tahun dan sekarang saya baru melakukannya," kata Gabi dikutip FourFourTwo.

Selama bersegaram Atletico, Gabi telah mempersembahkan deretan prestasi. Teranyar, ia mengantarkan klub Kota Madrid meraih trofi Liga Europa musim lalu.

"Saya memiliki dua alasan hijrah dari Atletico Madrid. Pertama, saya akan menginjak usia 35 tahun. Umur itu mungkin membuat saya tidak akan mendapat kesempatan yang sama. Kedua, saya bersedia pergi karena telah mendapat kesempatan memberi tim ini gelar terakhir," ujar Gabi.

Gabi adalah produk akademi Atletico Madrid. Sebelum jadi pemain utama, ia terlebih dahulu hengkang ke Real Zaragoza pada 2007 lalu. Empat tahun kemudian, manajemen Atletico memutuskan merekrutnya kembali.