Rabu, 04 Juli 2018 10:15 WITA

Rela Tak Digaji, Maradona Mau Latih Argentina (Lagi)

Editor: Nur Hidayat Said
Rela Tak Digaji, Maradona Mau Latih Argentina (Lagi)
Diego Maradona. (Sumber Foto: Express)

RAKYATKU.COM, BUENOS AIRES - Andai memecat Jorge Sampaoli, Federasi Sepakbola Argentina (AFA) tak perlu ambil pusing mencari pengganti. Diego Maradona siap kembali melatih Tim Tango. Kali ini ia rela tak dibayar alias gratis.

Isu pemecatan Sampaoli menyusul performa buruk Lionel Messi cs pada Piala Dunia 2018. Tampil terseok-seok di penyisihan grup, kemudian tersingkir secara menyakitkan usai kalah 3-4 dari Prancis di babak 16 besar.

Beberapa pengganti Samapaoli pun muncul ke permukaan. Lalu Maradona muncul menawarkan diri. "Ya, dan saya akan melakukannya dengan cara gratis. Saya tidak akan meminta imbalan apa pun untuk itu," ucap Maradona kepada Telesur.

Maradona memang sudah tak lagi bermain maupun melatih untuk Argentina. Biar begitu, ia tetap menjadi sorotan selama gelaran Piala Dunia di Rusia. Ia selalu hadir di stadion memberi dukungan.

loading...

Sebelumnya, Maradona menjadi pelatih Argentina pada Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan. Ia berhasil membawa tim melalui fase grup. Namun, Tim Tango kemudian kalah telak 0-4 dari Jerman di perempat final.

Di luar itu, Maradona tercatat pernah menjadi pelatih untuk beberapa klub. Terakhir, ia melatih klub asal Uni Emirat Arab, Al-Fujairah SC.

Loading...
Loading...