Rabu, 04 Juli 2018 09:06 WITA

Soal Aksi Lebay Neymar Jr, Suarez: Ada VAR Kok

Editor: Nur Hidayat Said
Soal Aksi Lebay Neymar Jr, Suarez: Ada VAR Kok
Luis Suarez dan Neymar Jr saat masih sama-sama di Barcelona. (Sumber Foto: 101GreatGoals)

RAKYATKU.COM, NIZHNY NOVGOROD - Penggawa Brasil, Neymar Jr, menjadi sorotan pada Piala Dunia 2018 bukan hanya karena aksi ciamiknya di atas lapangan. Di luar itu sang pemain juga dianggap terlalu lebay. Striker Uruguay, Luis Suarez, punya pembelaan untuk itu.

Sebelumnya, legenda sepak bola Denmark, Peter Schmeichel, meminta FIFA untuk turun tangan terhadap aksi lebay Neymar Jr ketika dilanggar. Menurutnya hal itu sangat menjengkelkan sekaligus memalukan.

Aksi lebay Neymar teranyar adalah saat mengerang kesakitan dengan memegangi engkelnya seusai terinjak Miguel Layun dalam laga Brasil kontra Meksiko pada lanjutan babak 16 besar Piala Dunia 2018 di Samara Arena, Senin malam (2/7/2018).

Akan tetapi, di luar itu, Neymar sudah mencetak 2 gol dan 1 assist pada gelaran Piala Dunia di Rusia. Ia juga kini mengantarkan Brasil ke babak perempat final.

Atas hal itu, Suarez menilai orang-orang tak harus melihat sisi negatif seorang Neymar. Menurutnya, banyak hal-hal positif bisa dilihat dari Neymar.

"Semua orang tahu Neymar pemain seperti apa. Saya berbicara tentang dia sebagai pemain dan Neymar spektakuler, benar-benar mengagumkan. Saya tak peduli jika Neymar diganjal atau tidak. Saya hanya menikmati permainannya," ujar Suarez dikutip LiveSoccertv.

"Akan selalu ada kritik yang datang. Ada orang-orang yang tidak suka dengan gayanya dan beberapa lagi yang menyukainya. Tapi, jika dia melakukan kesalahan, maka wasit harus melakukan langkah untuk mencegahnya. Apalagi sekarang mereka memiliki kamera (video assistant referee/VAR) untuk membantu sehingga semua bisa lebih mudah," lanjut dia Suarez yang pernah main bareng Neymar di Barcelona.