Selasa, 03 Juli 2018 19:58 WITA

Keok di Piala Dunia, Joachim Loew Tetap Latih Jerman

Editor: Nur Hidayat Said
Keok di Piala Dunia, Joachim Loew Tetap Latih Jerman
Joachim Loew. (Sumber Foto: Mirror)

RAKYATKU.COM, BERLIN - Jerman tampil memalukan di Piala Dunia 2018 dengan tak lolos dari fase grup. Biar begitu, Joachim Loew tetap akan melatih Der Panzer.

"Loew diketahui telah memberikan sebuah komitmen verbal untuk memenuhi kontrak baru yang baru saja ditandatangani dia sebelum Piala Dunia, yang memperpanjang masa jabatannya sampai 2022," tulis laporan Sky Germany dikutip Sky Sports.

Usai keok dari Piala Dunia, nasib pelatih 58 tahun itu memang sempat dispekulasikan akan meninggalkan timnas Jerman. Itu dengan melihat performa Jerman di Rusia yang jadi pencapaian terburuk mereka sejak tereliminasi di babak pertama grup Piala Dunia 1938.

Loading...

Namun, DFB (Federasi Sepakbola Jerman) telah memastikan masa depan Loew. "Kami sudah memutuskan dalam komite eksekutif DFB sebelum Piala Dunia untuk menawarkan perpanjangan kontrak," ucap Presiden DFB Reinhard Grindel.

"Kami percaya akan ada transisi yang akan terjadi setelah Piala Dunia, terlepas dari hasil turnamen, dan tidak ada orang yang lebih baik untuk menanganinya selain Jogi Loew."

Loading...
Loading...