Selasa, 03 Juli 2018 16:41 WITA

Jengkel Lihat Aksi Lebay Neymar, Schmeichel Minta FIFA Turun Tangan

Editor: Nur Hidayat Said
Jengkel Lihat Aksi Lebay Neymar, Schmeichel Minta FIFA Turun Tangan
Neymar Jr. (Sumber Foto: Goal)

RAKYATKU.COM, SAMARA - Legenda sepak bola Denmark, Peter Schmeichel, meminta FIFA untuk turun tangan terhadap aksi lebay Neymar Jr ketika dilanggar. Menurutnya hal itu sangat menjengkelkan sekaligus memalukan.

Neymar menjadi sorotan setelah mengerang kesakitan dengan memegangi engkelnya seusai terinjak Miguel Layun dalam laga Brasil kontra Meksiko pada lanjutan babak 16 besar Piala Dunia 2018 di Samara Arena, Senin malam (2/7/2018).

Momen itu tersebut tersaji pada menit ke-70 saat Brasil tengah memimpin 1-0 berkat gol Neymar. Brasil kemudian menang 2-0 usai Roberto Firmino mencetak gol pada menit-menit akhir laga.

Untuk laga ini, FIFA menunjuk Neymar sebagai Man of the Match. Schmeichel tak habis pikir dengan itu. "Pertama-tama, selamat kepada Brasil. Ini menyenangkan untuk memiliki tim-tim besar yang melaju jauh di turnamen ini, karena kita telah mengucapkan selamat tinggal kepada banyak tim kuat lainnya," kata Schmeichel kepada RT dikutip Goal.

“Tapi oh Tuhan… Neymar bahkan diberi gelar Man of the Match oleh FIFA. Kita harus meminta FIFA untuk mengambil tindakan terhadapnya, karena perilakunya di pertandingan ini. Saya tidak bisa mencari kalimat lain selain memalukan."

loading...

“Semua orang yang suka sepak bola, saya melihat Twitter, orang-orang banyak mengomentari (insidennya dengan Layun) ini."

“Anda punya tipe pemain dengan karakter seperti ini, kamera mengarah padanya setelah laga, dia punya ketertarikan ini, dan yang bisa saya pikirkan soal ini adalah ‘Saya harap pemain ini tidak bermain’."

“Karena itu sungguh menjengkelkan untuk dilihat…. Yakni cara dia mencoba membuat pemain lain dik

Selanjutnya Brasil akan menghadapi Belgia pada babak perempat final di Kazan Arena pada Sabtu dini hari Wita (7/7/2018).

Loading...
Loading...