Senin, 02 Juli 2018 19:08 WITA

Mohamed Salah Perpanjang Kontrak Bersama Liverpool

Editor: Mulyadi Abdillah
Mohamed Salah Perpanjang Kontrak Bersama Liverpool
Foto: LINDSEY PARNABY/AFP/Getty Images

RAKYATKU.COM - Mohamed Salah resmi memperpanjang kontrak barunya bersama Liverpool. Pemain asal Mesir ini dikontrak hingga 2023 mendatang.

Terkait hal tersebut, pelatih Liverpool, Juergen Klopp, menyambut baik keputusan yang diambil oleh pemain asal Mesir itu.

"Saya pikir berita ini dapat dilihat untuk apa itu, menghargai seseorang yang tampil dan berkontribusi besar untuk tim dan klub musim lalu," kata Klopp dikutip dari situs resmi Liverpool, pada Senin (2/7/2018).

"Ini menunjukkan dua hal dengan sangat jelas, keyakinannya pada Liverpool dan kepercayaan kami padanya," ucapnya.

Klopp mengakui menghargai komitmen Salah terhadap Liverpool. Dia mengatakan, Salah dan Liverpool berkomitmen untuk bisa menjadi lebih baik bersama.

"Kami ingin talenta kelas dunia melihat mereka memiliki rumah di Anfield di mana mereka dapat memenuhi semua impian dan ambisi profesional mereka - kami bekerja keras bersama untuk mencapai ini".

"Ketika seseorang seperti Mo Salah berkomitmen dan mengatakan tempat ini adalah rumah saya sekarang, itu berbicara sangat keras, saya pikir," ujar Klopp.

"Sama halnya, komitmen kami kepadanya mengatakan kami melihat nilainya dan ingin dia tumbuh lebih besar dan menjadi lebih baik bersama kami," ucapnya.

Pada musim lalu, Salah mencetak 44 gol dalam 52 penampilan bersama Liverpool setelah didatangkan dari AS Roma.

Penampilannya membantu Liverpool mencapai final Liga Champions dan mengamankan empat besar di Premier League. 

Dia pun mendapatkan penghargaan PFA dan meraih gelar Football Writers' Association Player of the Year.