Senin, 02 Juli 2018 17:55 WITA

"Bukan Tim 500 Juta Poundsterling, Anda Tak Akan Menangi Apapun"

Editor: Nur Hidayat Said
CEO Liverpool, Peter Moore. (Sumber Foto: Mirror)

RAKYATKU.COM, LIVERPOOL - Liverpool sadar betul bagaimana ketatnya persaingan dunia sepak bola saat ini. Sampai-sampai CEO Liverpool, Peter Moore, punya analogi; jika bukan tim 500 juta poundsterling, tak akan memenangi apapun.

Menghadapi musim baru Premier League, Liverpool pun bertekad terus memperkuat skuatnya. Mereka tak ragu-ragu menggelontorkan uang untuk menemukan pemain terbaik.

Teranyar, Liverpool baru saja memperpanjang kontrak Mohamed Salah. Dalam kontrak barunya, pemain asal Mesir itu memecahkan bayaran untuk seorang pemain sepanjang sejarah klub. Mo Salah menarima 200 ribu poundsterling atau kurang lebih Rp3,7 miliar per pekan.

"Fokus utama kami untuk tiap poundsterling, euro, dolar yang kami hasilkan adalah untuk diberikan ke Juergen Klopp, staf pencari bakat, dan direktur olahraga, dan bilang ke mereka untuk membeli para pemain terbaik, menemukan Mohamed Salah berikutnya," ujar Peter Moore pada acara International Business Festival di Liverpool.

"Untuk memperkuat lini pertahanan, yang kami lakukan dengan Virgil van Dijk. Coba cari tahu bagaimana Anda bisa mengidentifikasi pemain seperti yang kami lakukan dengan Naby Keita, membelinya setahun lebih dini, membiarkannya bermain di Jerman, tetapi sekarang, sebagaimana dia muncul pekan ini, adalah pemain Liverpool."

"Ini tak murah. Ini adalah permainan berisiko tinggi. Ini butuh pendapatan mengalir masuk setiap saat. Kita di dunia yang mana jika Anda bukan tim 500 juta poundsterling, Anda tak akan memenangi apapun," ucapnya.