Senin, 02 Juli 2018 16:09 WITA

Resmi Perpanjang Kontrak di Liverpool, Mo Salah Terima Gaji Rp22 Juta Per Jam

Editor: Abu Asyraf
Resmi Perpanjang Kontrak di Liverpool, Mo Salah Terima Gaji Rp22 Juta Per Jam
Mo Salah

RAKYATKU.COM - Teka-teki nasib Mohamed Salah di Liverpool akhirnya terjawab. Tim berjuluk The Reds tersebut tidak rela ditinggalkan penyerang asal Mesir tersebut. Makanya, manajemen sepakat memberikan gaji Rp3,7 miliar per pekan.

Dikutip dari Daily Mail, gaji yang diterima Salah memecahkan rekor bayaran tertinggi dalam sejarah klub. Penyerang itu mendapatkan bayaran setelah mencetak 44 gol di musim perdananya bersama The Reds.  

Dengan kontrak baru tersebut, Salah menerima 200 ribu pound per pekan atau sekitar Rp3,7 miliar atau lebih Rp22 juta per jam. Satu pekan terdiri atas tujuh hari dengan masing-masing 24 jam. Artinya dalam sepekan terdiri 168 jam.

Jumlah tersebut meningkat dua kali lipat karena sebelumnya Salah hanya menerima 100 ribu per pekan.

Penandatangan kontrak baru Salah disebut sebagai awal dari persiapan Liverpool menyambut musim baru. Kontrak baru tersebut juga dipastikan membuat Real Madrid gigit jari dalam upaya mendatangkan Salah ke Santiago Bernabeu. 

Dengan kontrak baru itu, Salah dipastikan bertahan di Liverpool setidaknya hingga 2023. Kesepakatan juga membuat pelatih Juergen Klopp girang. 

"Ketika seseorang pemain seperti Salah berkomitmen dan mengatakan bahwa tempat ini seperti rumahnya sekarang, maka pernyataan itu terdengar sebagai berita besar yang hebat," kata Klopp.

Mo Salah kini menyejajarkan namanya dengan legenda-legenda Liverpool. 44 gol yang dia buat merupakan kedua terbanyak sepanjang sejarah The Reds, Ian Rush ada di puncak dengan 47 gol. Mo Salah hanya minus tiga.

Sebanyak 32 dari 44 gol itu hadir di Premier League, rekor baru juga (dalam format 38 laga). Pemain berusia 26 tahun ini sukses merebut Liverpool’s Player of the Year and Players’ Player of the Year. Mo Salah diakui oleh seluruh elemen klub Liverpool.