Senin, 02 Juli 2018 12:56 WITA

Catat Sejumlah Rekor Penting, Andres Iniesta: Ini Hari Paling Menyedihkan dalam Karierku

Penulis: Himawan
Editor: Abu Asyraf
Catat Sejumlah Rekor Penting, Andres Iniesta: Ini Hari Paling Menyedihkan dalam Karierku
Andres Iniesta

RAKYATKU.COM - Gelandang gaek Spanyol, Andres Iniesta resmi memutuskan pensiun dari Timnas Spanyol. Keputusan ini dibuat Iniesta usai timnya disingkirkan Rusia di babak 16 besar Piala Dunia 2018 pada Minggu malam (1/7/2018). 

"Ini benar-benar pertandingan terakhir saya bersama timnas. Terkadang, akhir dari perjalanan tak sesuai dengan impian. Hari ini adalah hari paling menyedihkan dalam karierku," ucap Iniesta beberapa saat setelah pertandingan berakhir dikutip dari BBC. 

Iniesta tercatat memiliki 131 caps bersama Timnas Spanyol. Ia memulai debutnya pada tahun 2006 dan memiliki andil besar dalam mengantarkan Spanyol merengkuh trofi Piala Eropa 2008 dan 2012 serta Piala Dunia 2010.

Putra asli Catalan ini mencetak 13 gol bersama Timnas Spanyol. Duetnya bersam Xavi Hernandez di era kejayaan Spanyol membuat lini tengah tim Matador sangat menakutkan. 

Loading...

Sati golnya di final Piala Dunia 2010 saat melawan Belanda di waktu extra time tentu akan selalu dikenang oleh rakyat Spanyol yang saat itu merindukan gelar juara ini. Karena gol ini juga, Iniesta dinobatkan sebagai Man of the Match di final Piala Dunia 2010. 

Selain itu, ia juga menjadi Man of The Match di final Piala Eropa 2012 saat Spanyol berhasil mengalahkan Italia dengan skor telak 4-0. Adios Iniesta! 

Loading...
Loading...